Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Padang Belum Kasih Target ke Nil Maizar

Semen Padang Belum Kasih Target ke Nil Maizar
Ilustrasi-Laga Semen Padang  /Antara
Ilustrasi-Laga Semen Padang /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen klub Semen Padang FC (SPFC) belum menentukan target prestasi bagi pelatih anyar Nil Maizar dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Kita belum bicarakan target musim mendatang, manajemen baru tahap pengajuan klausul kontrak bagi Nil Maizar," kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Asdian di Padang, Senin.

Ia menjelaskan, sebelum menentukan target prestasi yang diraih, manajemen memberikan ruang bagi mantan pelatih Timnas Indonesia itu untuk melihat kemampuan tim.

Selain itu katanya, dalam menentukan target, Nil perlu mempelajari kekuatan tim saat ini. Nil baru bergabung dengan tim musim ini.

"Untuk target tentu ada, namun kita biarkan Nil mempelajari kekuatan dan komposisi tim secara keseluruhan," katanya.

Sebelumnya, pada Minggu(25/1) manajemen klub yang berjuluk Kabau Sirah itu memastikan memakai tenaga Nil Maizar untuk menangani tim itu pasca dipecatnya pelatih Jafri Sastra.

Asdian mengatakan, meski sebelumnya Nil pernah menukangi tim itu pada 2011-2012, namun hal itu bukan menjadi tulok ukur untuk menentukan target yang ditentukan.

"Memang, Nil Maizar pernah melatih tim Semen Padang, namun sekarang ada beberapa pemain baru yang bergabung dan itu perlu dipahami Nil," katanya.

Ia menambahkan, dipilihnya mantan pelatih Timnas senior itu berdasarkan pertimbangan yang cukup matang, termasuk regulasi yang ditentukan PT Liga Indonesia.

"Sesuai aturan, untuk pelatih yang menangani klub peserta ISL harus berlisensi A AFC, dan Nil Maizar masuk dalam kategori itu," katanya.

Selain itu, katanya, pengalaman dan rekam jejak mantan pelatih Persisam Putra Samarinda itu juga sangat mendukung untuk membangun tim yang lebih kuat.

Sementara itu, saat dihubungi terkait target yang ingin diraih bersama tim barunya, Nil Maizar mengungkapkan belum ada pembicaraan dengan manajemen terkait hal tersebut.

"Kita belum membicarakan hal tersebut, tim masih dalam proses, termasuk kami," katanya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper