Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Padang Belum Kasih Target ke Nil Maizar

Semen Padang Belum Kasih Target ke Nil Maizar
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  13:55 WIB
Ilustrasi-Laga Semen Padang   - Antara
Ilustrasi-Laga Semen Padang - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen klub Semen Padang FC (SPFC) belum menentukan target prestasi bagi pelatih anyar Nil Maizar dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Kita belum bicarakan target musim mendatang, manajemen baru tahap pengajuan klausul kontrak bagi Nil Maizar," kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Asdian di Padang, Senin.

Ia menjelaskan, sebelum menentukan target prestasi yang diraih, manajemen memberikan ruang bagi mantan pelatih Timnas Indonesia itu untuk melihat kemampuan tim.

Selain itu katanya, dalam menentukan target, Nil perlu mempelajari kekuatan tim saat ini. Nil baru bergabung dengan tim musim ini.

"Untuk target tentu ada, namun kita biarkan Nil mempelajari kekuatan dan komposisi tim secara keseluruhan," katanya.

Sebelumnya, pada Minggu(25/1) manajemen klub yang berjuluk Kabau Sirah itu memastikan memakai tenaga Nil Maizar untuk menangani tim itu pasca dipecatnya pelatih Jafri Sastra.

Asdian mengatakan, meski sebelumnya Nil pernah menukangi tim itu pada 2011-2012, namun hal itu bukan menjadi tulok ukur untuk menentukan target yang ditentukan.

"Memang, Nil Maizar pernah melatih tim Semen Padang, namun sekarang ada beberapa pemain baru yang bergabung dan itu perlu dipahami Nil," katanya.

Ia menambahkan, dipilihnya mantan pelatih Timnas senior itu berdasarkan pertimbangan yang cukup matang, termasuk regulasi yang ditentukan PT Liga Indonesia.

"Sesuai aturan, untuk pelatih yang menangani klub peserta ISL harus berlisensi A AFC, dan Nil Maizar masuk dalam kategori itu," katanya.

Selain itu, katanya, pengalaman dan rekam jejak mantan pelatih Persisam Putra Samarinda itu juga sangat mendukung untuk membangun tim yang lebih kuat.

Sementara itu, saat dihubungi terkait target yang ingin diraih bersama tim barunya, Nil Maizar mengungkapkan belum ada pembicaraan dengan manajemen terkait hal tersebut.

"Kita belum membicarakan hal tersebut, tim masih dalam proses, termasuk kami," katanya singkat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top