Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERSIJA VS GAMBA OSAKA: Rahmad Darmawan Janji Menekan

Persija Jakarta menjanjikan menekan pertahanan klub kuat dari Liga Jepang (J-League), Gamba Osaka dalam laga uji coba memperebutkan Waku-Waku Panasonic Cup 2015 di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (24/1/2015).
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  10:48 WIB
Rahmad Darmawan - Antara
Rahmad Darmawan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta menjanjikan menekan pertahanan klub kuat dari Liga Jepang (J-League), Gamba Osaka dalam laga uji coba memperebutkan Waku-Waku Panasonic Cup 2015 di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (24/1/2015).

Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengaku telah menyiapkan manuver untuk menekan Gamba Osaka, karena pernah berhadapan dengan tim tersebut saat melatih Sriwijaya FC.

"Kami akan lakukan penekanan di satu tempat yang sudah diplotting, tapi bukan di dalam sepertiga daerah pertahanan," kata pelatih yang akrab disapa Couch RD tersebut saat konferensi pers Waku-Waku Panasonic Cup 2015 di Jakarta, Jumat.

RD mengatakan formasi yang akan dibentuk sama seperti pertandingan di Surya Citra Media (SCM) Cup, namun penekanan pemain akan berbeda mengingat kualitas permainan Gamba Osaka yang lebih tinggi, seperti kecepatan pemain dan kecepatan mengambil keputusan.

Sebelumnya RD telah menghadapi Gamba Osaka saat dirinya melatih Sriwijaya FC. Namun sayangnya, Sriwijaya FC menderita dua kali kekalahan dengan angka 5-0 dan 3-0 di babak Grup Liga Champions Asia 2008.

Meskipun demikian, dia bersama tim berusaha untuk bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan satu kemenangan dengan Bambang Pamungkas sebagai kapten Persija yang diharapkan membawa semangat di seluruh tim.

"Saya pikir pertandingan ini jadi pengalaman berharga sebagai persiapan kita untuk menghadapi musim depan," kata pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

Terkait dengan kebugaran pemain, RD sudah mengantisipasi meskipun dia khawatir pemain akan kelelahan pada pertandingan musim depan karena kehabisan tenaga saat pramusim.

"Saya sudah bagi, bahkan saya kemarin bilang ke SCM manajemen, saya tidak akan mainkan tim inti, saya mainkan dua tim. Itu penting agar mereka tidak habis-habisan di pra musim," kata pelatih asal Lampung itu.

Setelah tiba dari Padang, tim sudah memulihkan energi mereka selama dua hari. Pihak Gamba Osaka juga merekomendasikan ada 12 pergantian pemain selama pertandingan sehingga membuka kesempatan agar semua pemain bisa turun lapangan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top