Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPPA ITALIA: Atasi Udinese Adu Penalti, Napoli Lolos ke 8 Besar

SSC Napoli menjadi tim terakhir yang lolos ke babak 8 besar Piala (Coppa) Italia setelah menang adu penalti atas Udinese dalam babak perdelapan final yang berlangsung di Stadion San Paolono di Kota Napoli pada Jumat pagi WIB (23/1/2014).
Marek Hamsik/Reuters-Vasily Fedosenko
Marek Hamsik/Reuters-Vasily Fedosenko

Bisnis.com, JAKARTA - SSC Napoli menjadi tim terakhir yang lolos ke babak 8 besar Piala (Coppa) Italia setelah menang adu penalti atas Udinese dalam babak perdelapan final yang berlangsung di Stadion San Paolono di Kota Napoli pada Jumat pagi WIB (23/1/2014).

Bermain di kandang sendiri, ternyata tak mudah bagi tim asuhan Rafael Benitez untuk menaklukkan Udinese. Bahkan, setelah sepanjang babak pertama laga tanpa gol, Udinese membuka skor lebih dulu lewat kontribusi Cyril Thereau saat babak kedua memasuki menit ke-13.

Napoli mendapatkan hadiah penalti 7 menit kemudian dan dengan sempurna dapat dikonversi menjadi gol balasan oleh Jorginho.

Partenopei sebenarnya berpeluang menambah gol karena unggul jumlah pemain saat gelandang Udinese Silvan Widmer kena kartu merah pada menit ke-68 saat skor 1-1. Namun Napoli gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan skor bertahan 1-1 hingga 2 x 45 menit usai.

Oleh karena skor 1-1 bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit usai, maka pemenangnya harus ditentukan melalui perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Memasuki babak tambahan Napoli berbalik unggul melalui kapten tim Marek Hamsik pada menit ke-99. Namun Udinese menunjukkan semangat bertarung luar biasa dan bisa menyamakan skor menjadi 2-2 melalui Panagiotis Kones hanya berselang 5 menit kemudian.

Oleh karena skor 2-2 bertahan hingga 120 menit pertandingan, maka untuk menentukan tim yang melaju ke 8 besar harus dilakukan adu penalti. Napoli memenangi adu penalti 5-4.

Dengan kemenangan tersebut, Napoli bergabung bersama Fiorentina, Inter Milan, AC Milan, Parma, Lazio, AS Roma, dan Juventus yang telah lebih dulu lolos ke babak 8 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper