Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Juara Grup A SCM 2015, Ini Hasil Evaluasi Laskar Wong Kito

Meskipun di laga terakhir ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC tetap menjadi juara Grup A SCM Cup 2015.
Laga Sriwijaya versus Persebaya berakhir seri 1-1/Antara
Laga Sriwijaya versus Persebaya berakhir seri 1-1/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun di laga terakhir ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC tetap menjadi juara Grup A SCM Cup 2015.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (21/1) sore, dua gol yang terjadi semuanya tercipta dari titik penalti di babak kedua.

 

"Pemain memang tidak terlalu bermain maksimal di laga ini karena faktor kelelahan," ujar Hendri Susilo, asisten pelatih Sriwijaya FC.

Dia menjelaskan sudah melakukan beberapa rotasi di laga ini, dan kita menyambut baik turnamen pra musim SCM ini karena bisa melihat sejauh mana kemampuan materi pemain di seluruh lini.

Dirinya pun menepis anggapan sengaja mencari hasil imbang di laga ini untuk membantu Persebaya lolos ke semifinal. “Memang laga berlangsung dalam cuaca yang cukup panas sehingga kondisi pemain sangat terkuras. Selain itu bisa dilihat, kita ada beberapa peluang yang seharusnya bisa diselesaikan menjadi gol,” imbuh Hendri.

Hendri Susilo menambahkan, meski sudah tidak berpengaruh bagi Sriwijaya FC, namun pelatih Beny Dollo tetap menginstruksikan pemain untuk bermain all out dalam laga ini. Bahkan duet penyerang utama Laskar Wong Kito, yakni Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai sudah diturunkan berbarengan sejak menit awal.

Namun eks pelatih timnas tersebut kembali melakukan rotasi dengan memainkan kiper Yogi Triana menggantikan Dian Agus Prasetyo. Kemudian Ichsan Kurniawan juga mendapat kesempatan bermain sejak menit awal mendampingi Asri Akbar di lini tengah. Dua pemain SFC sendiri, yakni Abdoulaiye Maiga dan Raphael Maitimo harus absen di laga ini karena hukuman akumulasi kartu kuning.   

Sementara itu, pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, mengaku bersyukur dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya. “Namun banyak evaluasi yang harus saya lakukan seperti organisasi pertahanan yang kurang baik, namun saya maklum karena banyak sekali pemain kami yang mengalami cedera karena jadwal padat,” ungkapnya.

Dirinya pun membantah bila dianggap hanya mencari hasil imbang di laga ini untuk mengamankan tiket ke semfinal. “Saat skor imbang, saya memang menginstruksikan agar pemain tidak lengah dan kebobolan lagi. Namun saat memulai laga, saya menyuruh pemain untuk bermain normal dan mencari kemenangan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper