Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREDIKSI CHELSEA VS MANCITY: City Harusnya Diunggulkan Menang

PREDIKSI CHELSEA VS MANCITY: Kompany Yakin City Juara Liga Inggris Lagi
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  13:50 WIB
Vincent Kompany - www1.skysports.com
Vincent Kompany - www1.skysports.com

Bisnis.com, JAKARTA - Vincent Kompany menegaskan Manchester City memiliki catatan sejarah baik untuk pertandingan besar dan mempertahankan gelar juara Barclays Premier League, ketika mereka menyambangi Chelsea pada tanggal 31 Januari.

City berada lima poin di belakang pasukan Jose Mourinho setelah kekalahan kandang 2-0 atas Arsenal, yang membuat Manuel Pellegrini menyatakan bahwa kunjungan sang juara ke Stamford Bridge seminggu kemudian pada hari Sabtu adalah laga yang menentukan untuk mempertahankan gelar mereka.

Kompany bersikeras timnya City seharusnya diunggulkan dalam pertaraungan nanti lawan The Blues (julukan Chelsea).

"Secara teori, seharusnya kami yang diunggulkan karena kami lebih termotivasi untuk memperpanjang cacatan kami, itu pasti," katanya kepada mcfc.co.uk. "Kami selalu bermain baik pada pertandingan semacam ini, jadi saya sangat menantikannya."

"Anda ingin menang, selalu seperti itu, sehingga setiap hasil yang bukan kemenangan, Anda akan merasa kecewa. Tapi kami sudah mengalami situasi seperti ini sebelumnya, dan itu tidak akan mempengaruhi cara kami bermain di Premier League. Kami tetap akan memastikan bahwa kami akan lebih baik pada pertandingan berikutnya."

"Kami selalu merasa bersemangat untuk memulai kembali menjalani serangkaian laga, karena seperti itulah klub kami. Mungkin saat ini kami terhenti sementara, tetapi yang berikutnya kami akan kembali meraih hasil baik, semoga saja."

City telah membayangi Chelsea dengan memperkecil jarak mereka musim ini, dengan perjalanan delapan kemenangan dan sekali imbang dari sembilan laga Barclays Premier League, antara akhir November dan Hari Tahun Baru, membantu mereka berada setingkat di puncak klasemen setelah tertinggal delapan poin. Hasil imbang 1-1 dengan Everton dan kekalahan atas Arsenal membuat mereka harus lebih berusaha lagi, namun sejarah terakhir menunjukkan bahwa pasukan Pellegrini dapat menuai hasil yang diinginkan.

City finis dengan enam kemenangan beruntun dan mengalahkan Man Utd untuk gelar juara dengan selisih gol tiga tahun lalu, dan di musim lalu mengakhiri musim dengan lima kemenangan berturut-turut untuk melampaui Liverpool.

Dengan beberapa pemain yang telah kembali dari cedera dan yang lainnya dalam masa pemulihan, serta pemain yang baru direkrut Wilfried Bony yang akan tiba setelah Africa Cup of Nations, Kompany yakin mereka akan menempatkan diri pada tahap serangkaian kemenangan di akhir-akhir musim, setelah semua pemain siap untuk tancap gas.

Kapten City tersebut telah melewatkan delapan laga Barclays Premier League musim ini, dan telah kembali lebih dari satu bulan absen saat melawan Arsenal, setelah mengalami cedera hamstring. Dengan waktu ekstra mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Chelsea, Kompany akan bekerja keras untuk mendapatkan kembali ketajamannya sebelum menghadapi ancaman dari Diego Costa, Eden Hazard dan pemain Chelsea lainnya.

"Untuk pertandingan nanti saya ingin kembali lebih kuat dan bermain baik, terlepas dari hasil melawan Arsenal, itu adalah saat yang baik untuk kembali," katanya. "Jadi dengan bermain dalam dua, tiga, empat pertandingan, itu bermanfaat bagi saya dan saya kembali di saat yang tepat juga."

"Kami memiliki keinginan yang sama setiap tahunnya, yang tidak akan pernah berubah. Kami telah bermain tanpa Kun [Sergio Aguero], diriku sendiri, Yaya [Toure] dan David Silva untuk jangka waktu yang cukup panjang, namun kami masih hanya terpaut lima poin di belakang Chelsea."

"Jika Anda mengatakan itu kepada kami sebulan sebelumnya, kami mungkin akan berkata," Ya kami akan berusaha mendapatkan gelar. "Ini baik, dan tentu ada masa pasang surut, tapi begitulah liga seharusnya."

JADWAL LIGA INGGRIS: Big Match Chelsea vs Manchester City, Laga Penentuan Juara

Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) segera memasuki pertandingan pekan ke-23. Big matchnya tak pelak lagi ialah Chelsea vs Manchester City yang digelar di Stadion Stamford Bridge, London.

Laga Si Biru London vs Si Biru Manchester ini akan sangat memengaruhi klasemen akhir kelak, mengingat Chelsea kini mendulang nilai 52 atau lima angka di dwepan City yang menempati peringkat kedua.

Jika City mampu mengimbangi, apa lagi kalau membuat ‘keajabiban’ dengan menaklukkan Chelsea, maka Chelsea berpotensi akan tersandung, bahkan boleh jadi akan tergelincir dari singgasana teratas klasemen EPL.

Berikut jadwal lengkap pertandingan EPL pekan ke-23:

Sabtu, 31 Januari:

19:45   Hull City vs Newcastle United

22:00   Crystal Palace vs Everton

22:00   Liverpool vs West Ham United

22:00   Manchester United vs Leicester City

22:00   Stoke City vs Queens Park Rangers

22:00   Sunderland vs Burnley

22:00   West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur

Minggu, 1 Februari:

00:30   Chelsea vs Manchester City

20:30   Arsenal vs Aston Villa

23:00   Southampton vs Swansea City.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester city

Sumber : Premier League

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top