Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHELSEA Tawarkan 27 Juta Euro Boyong Cuadrado dari Fiorentina

Chelsea bersiap mengajukan penawaran untuk memboyong Juan Guillermo Cuadrado dari Fiorentina.
Juan Guillermo Cuadrado/Forza Italian Football
Juan Guillermo Cuadrado/Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Chelsea bersiap mengajukan penawaran untuk memboyong Juan Guillermo Cuadrado dari klub Serie A Italia Fiorentina. Sejauh ini klub berjuluk La Viola (Si Ungu) dilaporkan tak melepas pemain Timnas Kolombia itu dengan harga kurang dari 35 juta euro.

Cuadrado, yang musim panas lalu diincar Manchester United dan Barcelona, telah menebus penampilan kurang meyakinkannya pada awal musim dengan tampil gemilang membawa klubnya naik ke peringkat keenam Serie A.

Sejumlah laporan mengklaim, Chelsea siap menawarkan 27 juta euro untuknya, meskipun Gazzetta dello Sport mengatakan Presiden Fiorentina Andrea Della Valle tidak akan menjual kurang dari 35 juta euro.

Cuadrado baru saja membantu Fiorentina lolos ke babak 8 besar Coppa Italia. Dia menyumbang satu gol ketika Fiorentina menundukkan Atalanta dengan skor 3-1.

Di Serie A, Fiorentina tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Juventus, namun masih berpeluang menduduki peringkat ketiga dan meraih tempat Liga Champions karena hanya tertinggal tiga poin dari Napoli.

Cuadrado, yang didatangkan Fiorentina dari Udinese pada musim panas 2012, telah mencetak lima gol pada musim ini, termasuk empat gol di Liga Italia.

Pemain sayap ini berusia 26 tahun. Dia lahir pada 26 Mei 1988 di Necocli, Kolombia. Cuadrado memulai karier profesionalnya di klub lokal Independiente Medellín dan memulai petualangannya ke Eropa pada 2009 untuk klub Italia Udinese meskipun sempat dipinjamkan ke Lecce.

Cuadrado menjadi bagian penting dari Timnas Kolombia ketika mengantar negaranya untuk pertama kalinya menembus babak 8 besar Piala Dunia pada pertengahan tahun lalu di Brasil. Dia telah mencetak lima gol dari 37 pertandingan bersama Timnas Kolombia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper