Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Padang Vs Sriwijaya, SCM Cup 2015 (19/1), Prediksi Ketat Derby Andalas

Sriwijaya FC kembali akan turun bertanding dalam laga lanjutan Grup A SCM Cup 2015 dalam laga derby Andalas melawan tuan rumah Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin malam (19/1).
Duel Semen Padang vs Sriwijaya FC di ISL 20154/Ligaindonesia
Duel Semen Padang vs Sriwijaya FC di ISL 20154/Ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC kembali akan turun bertanding dalam laga lanjutan Grup A SCM Cup 2015 dalam laga derby Andalas melawan tuan rumah Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin malam (19/1).

Laga ini akan ditayangkan langsung oleh Indosiar (live) mulu pukul 18.30 WIB.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Maklum saja, tuan rumah Semen Padang menderita kekalahan dari Persebaya Surabaya di laga perdana.

Dengan keunggulan waktu istirahat dan spirit untuk bangkit, Kabau Sirah bisa sangat menyulitkan Sriwijaya FC.

“Menghadapi Semen Padang tentu berat, karena kita harus bertanding lagi tanpa istirahat. Tapi kami tetap bermain maksimal, seperti menghadapi Persija tadi pagi,” ungkap Pelatih Kepala SFC, Benny “Bendol” Dolo.

Bendol mengaku masih belum menentukan pemain yang akan diturunkan menghadapi Semen Padan. Ia memang dituntut lebih cermat dalam menyusun line-up, karena anak asuhnya masih didera kelelahan, usai menghadapi Persija pagi tadi.

“Kami akan latihan pagi sebelum bertanding, sekaligus menentukan pemain yang diturunkan. Karena saya harus melihat fisik pemain dan tak mau mengambil resiko hingga pemain cedera,” ujarnya.

Menurut mantan Pelatih Persija ini, kekuatan Semen Padang musim ini cukup mumpuni, terlebih adanya striker Herman Dzumafo. Kondisi tersebut dinilainya cukup timpang, di mana Abdoulaye Maiga yang menjadi palang pintu SFC bakal absen, lantaran dibekap cedera ketika menghadapi Persija.

“Kita akan waspadai pergerakan lawan, terlebih secara keseluruhan banyak juga kelemahan kita. Pemain harus disiplin disetiap lini dan menjaga koordinasi antara belakang dan lini depan,” jelasnya.

Di sisi lain, Semen Padang memiliki ambisi besar untuk merebut trofi SCM Cup 2015. Karena pada ajang pra musim sebelumnya, yakni Piala Wali Kota Padang, Kabau Sirah hanya mampu finish diperingkat ketiga.

Pelatih Semen Padang, Jafri Satra, menuturkan, pihaknya hanya menyiapkan mental saat bentrok dengan Laskar Wong Kito. Karena untuk persiapan teknis sudah tak terkejar lagi, lantaran hanya ada satu hari waktu recovery.

“Kita belum tahu kekuatan SFC. Tapi mereka banyak diisi pemain bintang dan termasuk dalam kandidat juara. Tapi target kita tetap menang,” tuturnya. (ligaindonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper