Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FUTSAL: Indonesia Incar 4 Besar Asia

Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) menargetkan tim nasional masuk peringkat empat besar Asia tahun ini.
   /Solopos
/Solopos

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) menargetkan tim nasional masuk peringkat empat besar Asia tahun ini. Untuk itu, AFI akan memperbanyak kompetisi dan pembinaan pemain.

"Harapan kami dengan kompetisi yang dilakukan 2015 ini bisa meningkatkan rangking. Target kami paling tidak empat besar di Asia. Kalau masuk empat besar Asia, bisa masuk piala dunia," kata Ketua AFI Hary Tanoesoedibjo saat konferensi pers AFF Club Futsal Championship 2015 di Jakarta pada Kamis (15/1/2015).

Hary mengatakan target tersebut menjadi misi utama AFI agar timnas futsal bisa mengikuti Piala Dunia. Oleh sebab itu, AFI akan menggelar turnamen futsal berskala nasional dan dibagi ke dalam tiga kompetisi terstruktur, yakni kompetisi pro yang diikuti putra dan putri, kompetisi amatir yang terbagi dalam dua klub, yaitu U-21 dan U-23, serta pemasalan yang terbagi dalam dua klub U-16 dan U-19.

Dalam waktu dekat, Indonesia juga menjadi tuan rumah AFF Club Championship 2015 yang diselenggarakan pada 16-18 Januari 2015 dan melibatkan tiga negara, seperti Indonesia, Malaysia dan Vietnam.

"Program kita cukup padat, paling tidak ada 2 turnamen internasional yang diselenggarakan sebelum AFF. Tentunya ini meningkatkan diri pemain sambil latihan," kata pengusaha berusia 49 tahun tersebut.

Berbagai kompetisi dan pembinaan dilakukan untuk meningkatkan performa pemain. Selain itu, AFI juga sepakat untuk merekrut pelatih internasional untuk membina pemain.

Saat ini, timnas futsal berada di peringkat 10 tingkat Asia dan 45 di dunia. Untuk mencapai peringkat empat Asia, timnas futsal harus bersaing dengan sejumlah negara di peringkat atas secara berturut-turut, antara lain Iran, Jepang, Thailand, Uzbekistan, Australia, Tiongkok, Kirgistan, Kuwait, dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper