Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Super Futsal Digelar di 4 Kota

Indonesia Futsal Super League (FSL) akan digelar di empat kota. Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) menggunakan sistem seri pada kompetisi tersebut.
  /Solopos
/Solopos

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Futsal Super League (FSL) akan digelar di empat kota. Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) menggunakan sistem seri pada kompetisi tersebut.

"Sistem kompetisi akan menggunakan sistem seri. Ada empat seri yang digelar di empat kota. Untuk kota penyelenggara sendiri belum ditentukan," kata Sekjen AFI Edhi Prasetyo seusai konferensi pers AFF Club Futsal Championship 2015 di Jakarta pada Kamis (15/1/2015).

Edhi mengatakan ada empat seri dengan melibatkan 16 klub putra yang dibagi menjadi dua grup sehingga terdapat delapan klub pada masing-masing grup.

Ada empat seri dalam turnamen berskala nasional ini. Dalam satu seri, ada 28 pertandingan sehingga dalam sehari ada empat permainan yang berlangsung selama tujuh hari.

Turnamen yang diberi nama Indonesia FSL juga mewajibkan klub untuk lolos tahap verifikasi. Verifikasi direncanakan selesai pada akhir Februari 2015.

"Semua klub pro yang mengikuti futsal harus melalui verifikasi, tidak bisa ditawar. Verifikasi menjadi sangat penting untuk mengurangi kesalahan ke depannya," kata Edhi.

Dari 16 klub tersebut, 12 klub adalah yang menjadi anggota AFI, sedangkan empat klub lainnya akan dipilih melalui "play-off" dari klub badan futsal nasional musim lalu.

Liga pro putri yang diikuti delapan klub juga dipilih melalui play-off.

Terkait dengan pelatih timnas futsal, Edhi tidak menampik akan merekrut pelatih asal luar negeri. Menurutnya, kriteria pelatih utama harus memiliki prestasi.

"Kalau kita ingin mengikuti kejuaraan dunia, carilah pelatih yang berpengalaman dan pernah membawa tim ke kejuaraan dunia," tambah Edhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper