Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA LIGA PRANCIS: Ibrahimovic Bawa PSG ke Semifinal

Paris Saint-Germain harus berterima kasih kepada Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol penentu kemenangan di Piala Liga Prancis.
Zlatan Ibrahimovic/Reuters
Zlatan Ibrahimovic/Reuters

Bisnis.com, PARIS - Striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penting pada babak kedua untuk memberi juara bertahan Paris Saint Germain satu tempat di empat besar Piala Liga Prancis, setelah kemenangan 1-0 atas St Etienne pada Selasa (Rabu WIB).

Gol Ibrahimovic pada menit ke-72, setelah upayanya dengan dadanya membuat bola melintasi garis meski kiper Stephane Ruffier berupaya untuk menjangkaunya, memicu kemarahan para pemain dan penggemar tuan rumah, lapor AFP.        

Para penggemar tuan rumah yang marah melempari berbagai benda ke lapangan, termasuk botol air minum plastik kepada hakim garis, dan pelatih St Etienne Christphe Galtier terpaksa meminta para penonton untuk menahan diri. Pertandingan itu sempat dihentikan selama sekitar 10 menit untuk memulihkan situasi.

Kemenangan itu disambut hangat oleh PSG dan khususnya untuk pelatih Laurent Blanc, yang berada di bawah tekanan selama empat pekan terakhir setelah serangkaian hasil mengecewakan dan masalah dengan sejumlah pemain.

PSG menghadapi pertandingan itu setelah menelan kekalahan 2-4 di liga dari Bastia pada Sabtu silam, di mana mereka sebelumnya harus memberikan hukuman kepada Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi karena terlambat kembali setelah liburan.

Sebelumnya, Bastia melanjutkan laju bagus mereka, berhasil bangkit dari kemasukan satu gol untuk menuju spot semifinal Piala Liga pertama sejak 2000 berkat kemenangan 3-1 atas Rennes.

Tim Korsika itu, yang tidak biasanya berada di strata atas di Eropa, menurunkan enam pemain binaan sendiri di tim inti dan lima lainnya di bangku pemain cadangan, mendapat bantuan dari diusirnya dua pemain lawan.

Mantan pemain internasional Prancis Djibril Cisse menutup malam yang indah untuk Bastia ketika pemain 33 tahun itu melepaskan tembakan keras satu menit sebelum pertandingan usai.

"Saya gembira untuk para pemain untuk semua pekerjaan yang mereka berikan beberapa pekan terakhir. Semifinal ini layak diterima oleh mereka," kata pelatih Bastia Ghislain Printant, yang berupaya menjadi pelatih kedua sepanjang sejarah klub untuk mendaratkan trofi di mana satu-satunya gelar utama mereka adalah Piala Prancis 1981.

Para peserta semifinal sisanya akan ditentukan pada Rabu ketika Monaco menjamu juara bertahan Piala Prancis Guingamp, dan Lille berhadapan dengan Nantes.

Dalam pertandingan Piala Liga Prancis lainnya, Bastia berhasil menundukkan Stade Rennais dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper