INI DIA 4 BIG MATCH: Dari Napoli vs Juve Hingga Barca vs Atletico

Para pencinta sepak bola dunia akan disuguhi empat big match pada ujung pekan ini dari Serie A Italia, Liga Primer Inggris, hingga Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2015 13:13 WIB
Lionel Messi, ujung tombak dan kreator serangan Barcelona, akan melakoni laga sulit kontra juara bertahan La Liga Atletico Madrid - Reuters/Gustau Nacarino

Bisnis.com, JAKARTA - Para pencinta sepak bola dunia akan disuguhi empat big match pada ujung pekan ini dari Serie A Italia, Liga Primer Inggris, hingga Divisi Primer La Liga Spanyol.

Para pencinta sepak bola Italia bakal disuguhi dua laga mantap alias big match pada rangkaian pertandingan pekan ke-18 Serie A. Empat tim yang tengah berada di posisi teratas saling berhadapan: AS Roma vs Lazio dan Napoli vs Juventus.

Posisi klasemen sementara, Juventrus di posisi paling atas dengan koleksi nilai 40, diikuti Roma 39, serta Lazio dan Napoli masing-masing dengan nilai 30. Lazio hanya unggul selisih gol dibandingkan dengan Napoli.

Pertemuan Roma vs Lazio di Stadion Olimpico bukan sekadar pertarungan biasa. Lebih dari itu, inilah derby Roma yang akan menentukan siapa yang paling berhak disebut sebagai penguasa ibu kota Italia.

Roma dalam posisi butuh angka penuh untuk tetap menguntit ketat Juventus, bahkan mungkin saja menyalipnya jika Juve tergelincir di San Paolo, Napoli. Sementara itu, 3 angka sempurna bagi Lazio pun jadi harga mati agar tak dilewati Napoli yang berpotensi setidaknya seri kontra Juve.

Pertandingan Roma vs Lazio dijadwalkan berlangsung pada Minggu (11/1/2015) mulai pk. 21:00 dan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 1.

Laga di San Paolo juga seru. Napoli vs Juve pun bukan pertarungan sepak bola semata, melainkan mempertaruhkan harga diri orang Italia selatan yang secara ekonomi lebih rendah ketimbang Juve yang mewakili kejayaan orang Italia bagian utara.

Pertandingan Napoli vs Juventus dijadwalkan berlangsung pada Senin (12/1/2015) mulai pk. 02:45 dan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Sementara itu pentas Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) memasuki pekan ke-21. Bigmatchnya ialah Manchester United menjamu Southampton.

MU kini menghuni peringkat ketiga dalam susunan klasemen sementara EPL, sedangkan Soton twpat satu setrip di bawahnya. Nilai 37, sedangkan Soton hanya terpaut satu angka di belakangnya.

Jadi, kalau MU takluk di kandang sendiri kontra skuat asuhan Ronald Koeman, posisi akan berbalik. Soton naik ke peringkat ketiga dan MU mengisi tempat yang ditinggalkan Soton di slot keempat. MU jelas perlu 3 angka sempurna untuk terus berada di trek perburuan gelar bersama Chelsea dan Manchester City.

Memang, laga yang melibatkan MU selalu menarik. Apalagi, lawannya kali ini baru saja menahan seri Chelsea 1-1 dan menang atas Arsenal 2-0. Sementara MU pun tengah dalam kondisi on fire dan tak terkalahkan setidaknya dalam 10 laga terakhir termasuk menang di kandang Soton 201 pada pekan ke-16 EPL 8 Desember lalu.

Pertandingan MU vs Soton dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (11/1/2015) mulai pk. 23:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Bein Sport 1.

Di ajang La Liga Spanyol puncak pertarungan pekan ke-18 ialah Barcelona menjamu juara bertahan Atletico Madrid di Stadion Nou Camp. Kedua tim punya modal bagus berupa kemenangan di Piala Raja (Copa del Rey). Barca baru menghajar Elche 5-0, sedangkan Atletico menaklukkan Real Madrid 2-0.

Di ajang La Liga, Barca tengah terluka setelah kalah 0-1 dari Real Sociedad pada pekan ke-17. Sebaliknya Atletico di jalur yang benar untuk terus menggoyahkan posisi Real Madrid dan Barca yang menghuni posisi dua teratas.

Pada pekan ke-17 Atletico berhasil memetik 3 angka sempurna setelah menundukkan Levante dengan skor 3-1, yang membuat nilainya sama dengan Barca yakni 38 tetapi kalah selisih gol.

Pertan dingan Barcelona vs Atletico Madrid dijadwalkan berlangsung pada Senin (12/1/2015) mulai pk. 03:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Tag : liga inggris, liga italia, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top