Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trofeo Persija 2015: Arema Cronus Yakin Juara

Trofeo Persija 2015: Arema Cronus Yakin Juara
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, membidik mahkota juara Trofeo Persija Jakarta yang bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 11 Januari 2014.

Pelatih Arema, Suharno, Rabu, mengatakan tim asuhannya itu akan bertolak ke Jakarta pada Jumat (9/1) dan pertandingan segitiga yang diikuti Sriwijaya FC, Arema dan tuan rumah Persija Jakarta itu dilangsungkan Minggu (11/1).

"Di ajang ini tentu kami menargetkan yang terbaik untuk mempertahankan gelar juara yang kita raih tahun lalu, meski sekarang kita belum memastikan komposisi tim yang pas pada laga pramusim ini," ujar Suharno.

Ia mengatakan tim pelatih belum memastikan pemain inti yang akan turun menghadapi Persija dan Sriwijaya FC karena para pemain baru, yakni Sengbah Kennedy tampil kurang maksimal dalam uji coba.

"Kennedy ada masalah dengan kesehatan, kami ragukan ia dapat turun, tapi sudah di serahkan ke tim dokter untuk mengurusinya," ujarnya.

Sementara itu, Ablode Yao Rudi dan pemain lain dalam kondisi fit dan siap tampil, bahkan dia dapat ditempatkan di posisi mana saja, baik kanan dan kiri maupun sebagai penyerang (striker). Secara permainan, dua pemain asing asal Liberia itu sudah bisa beradaptasi dengan pemain lain dalam satu tim.

Selain bakal bertanding di ajang Trofeo Persija, Arema juga diagendakan mengikuti SCTV Cup yang rencananya digelar pada 14-24 Januari 2014. Ada delapan tim yang bakal berpartisipasi dalam pertandingan pramusim itu, sehingga dibagi menjadi dua grup.

Grup A yang dihuni Semen Padang, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya atau Pelita Bandung Raya itu bakal bertanding di kandang Semen Padang, yakni Stadion Agus Salim. Sedangkan Grup B di gelar di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan Malang dengan Arema Indonesia sebagai tuan rumah bersama Persela Lamongan, Mitra Kukar, dan Persipura Jayapura.

Sementara di ajang Piala Gubernur Jatim, Arema absen karena jadwalnya berbenturan dengan jadwal pemusatan latihan (TC) Arema di kota Batu serta persiapan tim menghadapi Trofeo Jakarta dan SCTV Cup.

Piala Gubernur Jatim tahun lalu juga diboyong Arema ke Malang, sedangkan gelar juara Inter Island Cup (IIC) 2014 baru akan diperebutkan antara Arema dengan Persib Bandung pada 27 Januari nanti di Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper