Bocah Ajaib Martin Odegaard Gabung ke Real Madrid?

Bocah Ajaib Martin Odegaard Gabung ke Real Madrid?
Andhika Anggoro Wening | 07 Januari 2015 13:26 WIB
Martin Odegaard - www.mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Bocah ajaib asal Norwegia, Martin Odegaard, dikabarkan saat ini sedang berada di Spanyol guna menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Pemain yang gaya mainnya mirip dengan Lionel Messi ini jadi 'komoditi' paling panas di bursa transfer musim dingin. Beberapa klub besar Eropa seperti duo Manchester, Liverpool, Barcelona dan Bayern Munchen sudah mengantri tanda tangannya.

Meski ditaksir oleh sejumlah raksasa Benua Biru, Los Blancos, rupanya ketiban pulung. Pasalnya sang pemain dikabarkan lebih memilih bermain untuk Real Madrid.

Odegaard merupakan pemain termuda yang pernah berlaga di kompetisi Eropa. Saat itu, pemain berambut pirang ini membela Norwegia saat berhadapan dengan Bulgaria di Kualifikasi Piala Eropa.

Odegaard saat itu berusia 15 tahun 300 hari.

Meski menjadi pemain yang paling diincar oleh klub besar, mantan pemain timnas Norwegia, John Arne Riise, menilai isu ketertarikan tersebut bisa membuat Odegaard tertekan.

"Saya sedikit menyanyangkan (dengan isu)," ujar Riise ke Dagbladet. "Seharusnya tekanan tersebut diantisipasi. Dengan adanya isu ketertarikan dari Real Madrid, Munchen, Barcelona, Liverpool dan Arsenal, akan membuat orang terlalu banyak berharap terhadap dia."

"Tapi Odegaard harus tetap rendah hati dan dikelilingi oleh keluarganya. Sekarang ini adalah masa yang sulit buat dia. Orang-orang akan sedikit khawatir dan orang-orang akan melihat dia seperti apa."

Tag : real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top