Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA PRANCIS: Marseille Disingkirkan Klub Divisi 4

Marseille, yang tengah memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis, secara mengejutkan tersingkir dari Piala Prancis pada Senin pagi WIB (5/1/2015) ketika tim strata keempat Grenoble menang adu penalti.
Pelatih Marseille Marcelo Bielsa, skuat asuhannya tersingkir secara mengejutkan dari Piala Prancis/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Pelatih Marseille Marcelo Bielsa, skuat asuhannya tersingkir secara mengejutkan dari Piala Prancis/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Marseille, klub asuhan pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa yang tengah memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis, secara mengejutkan tersingkir dari Piala Prancis pada Senin pagi WIB (5/1/2015) ketika tim strata keempat Grenoble menang adu penalti setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3 melalui babak perpanjangan waktu.

Pertandingan putaran 64 besar ini harus diteruskan dengan perpanjangan waktu selama 30 menit, ketika Grenoble mampu bangkit dua kali untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum Andre Ayew terlihat memastikan kemenangan Marseille melalui golnya pada babak pertama perpanjangan waktu.

Sundulan kepala pemain Grenoble Selim Bengriba pada fase-fase akhir membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti dan mantan gelandang Grenoble Florian Thauvin gagal memasukkan bola untuk membuat tuan rumah meraih kemenangan.

"Kami tidak melakukan apa yang harus kami lakukan dan kalah pada pertandingan ini merupakan sesuatu yang tidak dapat diterima. Kami unggul tiga kali, namun sekarang kami harus berkonsentrasi pada paruh kedua musim liga yang sangat penting. Grenoble memperlihatkan hasrat dan determinasi besar namun kami sangat kecewa," kata Ayew.

Di tempat lain, tidak banyak kejutan ketika tujuh tim Liga Prancis termasuk AS Monaco, Lyon, dan Saint Etienne melaju ke putaran selanjutnya.

Juara bertahan Guingamp memulai perjuangan mempertahankan gelar dengan kemenangan 3-2 atas tim liga yang lebih rendah Dinan-Lehon, sedangkan Bordeaux menyingkirkan Toulouse dengan skor 2-1 pada pertemuan antara dua tim strata teratas di selatan Prancis.

"Untuk pertandingan pertama kami setelah libur, kami dapat puas dengan penampilan kami," kata pelatih Bordeaux Willy Sagnol.

"Kami memperlihatkan sesuatu pada hari ini yang kurang terlihat pada sepuluh hari terakhir Desember, dan kemenangan ini membuat kami mengawali musim dengan baik dan sekarang menuju Monaco dengan kepercayaan diri," tambahnya, menyinggung pertandingan liga mereka Minggu depan di Stadion Louis II.

Juara Prancis Paris Saint Germain akan bertemu Montpellier pada satu-satunya pertandingan yang dimainkan pada Senin.

Tiga gol pada 30 menit pertama sudah cukup bagi Lyon untuk menang 3-2 atas Lens di Calais, sedangkan Monaco terlalu kuat untuk tim divisi kedua Nimes di mana mereka menang dengan skor 2-0.

"Untuk mencetak tiga gol tandang di Piala Prancis merupakan penampilan hebat," kata pelatih Lyon Hubert Fournier.

"Kami harus menyadari kapasitas-kapasitas mental Lens yang tidak pernah menyerah dan ini merupakan persiapan bagus untuk saat kami menghadapi mereka di liga dalam beberapa pekan mendatang."

Franck Tabanou menjadi bintang bagi Saint Etienne ketika sepakan volinya pada menit ke-97 menjadi pembeda bagi kemenangan 1-0 atas tim divisi kedua Nancy.

Finalis tahun lalu Rennes memastikan tempat mereka di putaran selanjutnya dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Dunkirk.

Bastia menyingkirkan Lille pada Sabtu, ketika tim-tim Liga Prancis Evian, Reims, dan Nantes memenangi pertandingan dari lawan-lawannya yang berada di divisi keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper