Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumut Genjot Pembinaan Pemain Muda

Asosiasi Provinsi PSSI Sumatra Utara akan lebih memfokuskan pembinaan pada usia dini sebagai upaya lebih banyak lagi memunculkan bibit-bibit muda berbakat.
 /
/

Bisnis.com, MEDAN - Asosiasi Provinsi PSSI Sumatra Utara akan lebih memfokuskan pembinaan pada usia dini sebagai upaya lebih banyak lagi memunculkan bibit-bibit muda berbakat.

Ketua Umum Asprov PSSI Sumatera Utara Kamaluddin Harahap mengatakan pihaknya menyadari bahwa daerah itu memiliki banyak bibit pemain muda yang potensial.

Selama ini bibit potensial tersebut belum terasah dengan baik akibat masih kurang intensifnya pembinaan dan masih kurangnya kompetisi sepak bola usia dini.

Atas dasar itu, pihaknya akan mendorong agar PSSI kabupaten/kota di daerah itu untuk lebih banyak lagi menggulirkan kompetisi antarpemain usia dini.

"Ke depan pembinaan usia dini akan jadi fokus kita. Semua kabupaten/kota akan didorong menghidupkan SSB, yang diharapkan jadi cikal bakal lahirnya bibit unggul yang akan diproyeksikan menjadi pemain andalan," katanya pada Jumat (2/1/2015).

Da menambahkan selama setahun masa kepengurusannya, pihaknya sudah memiliki database pemain usia muda yang kualitasnya cukup bagus hasil dari pantauan dari beberapa kejuaraan yang telah digelar daerah-daerah.

Dari database tersebut, pihaknya tidak akan kesulitan mencari pemain lagi yang akan dipersiapkan menghadapi beberapa kejuaraan yang akan digelar, baik tingkat regional maupun nasional.

Pihaknya juga merasa bangga karena beberapa waktu lalu sedikitnya ada empat pemain muda, yakni usia 14 dan 17, yang mengikuti seleksi nasional.

"Ini membuktikan pemain muda kita juga sudah kembali dilirik pusat untuk memperkuat Timnas. Ke depan kami harapkan lebih banyak lagi pemain asal Sumut yang berkiprah secara nasional seperti pada era 1980 dan 1990-an," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper