Pemprov Jabar Dukung Penuh Persib Pertahankan Gelar Juara ISL

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong mewujudkan cita-cita Persib Bandung mempertahankan juaranya pada musim Liga Indonesia Super League (ISL) 2015.
Redaksi | 02 Januari 2015 05:10 WIB

Bisnis.com, BANDUNG-- Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong mewujudkan cita-cita Persib Bandung mempertahankan juaranya pada musim Liga Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Saya katakan ke teman-teman Viking (suporter Persib), pokoknya kita usahakan, kita niatkan buat sejarah Persib bisa dua kali juara ISL berturut-turut," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam pertemuan dengan manajemen Persib di Sindang Reret, Kota Bandung, Kamis.

Gubernur mengatakan pertemuannya dengan Manajer Persib Umuh Muchtar serta pengurus Viking membahas tentang upaya Persib bersama pemerintah dalam mewujudkan kembali Persib yang kokoh dan tangguh. Ia berharap, pertemuan membahas kemenangan Persib sebagai bagian upaya pemerintah mendorong Persib agar dapat mengukir sejarah dengan mempertahankan piala juara sepak bola Indonesia. Pemerintah Provinsi Jabar, lanjut dia, akan mendorong Persib dengan mempertahankan sponsor utama Bank BJB pada 2015.

"Untuk itu kita akan berusaha memperbaharui perjanjian sponsorship antara Persib dengan Bank BJB," kata Gubernur. Selain itu, Gubernur siap memfasilitasi stadion yang representatif sebagai tempat bertanding dan berlatih tim Persib. "Stadion Bandung Lautan Api yang tahun ini rampung pengerjaannya akan dijadikan sebagai markas Persib," katanya.

Ia menambahkan, Jawa Barat ingin memiliki arena olah raga yang baik dan representatif, sehingga ajang olah raga internasional bukan hanya sepak bola yang dapat berlangsung di Jabar.

Ia menyebutkan, saat ini Jabar telah membangun serta memperbaiki stadion dan fasilitas olah raga lainnya menjelang pelaksanaan PON XIX tahun 2016. "Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemprov agar Jawa Barat memiliki prestasi di segala bidang, termasuk olahraga," katanya.

Sumber : antara

Tag : persib bandung
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top