Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Steven Gerrard Tinggalkan Liverpool: Rodgers Bilang Gerrard Lebih Dari Legenda

Steven Gerrard Tinggalkan Liverpool: Rodgers Bilang Gerrard Lebih Dari Legenda
Steven Gerrard /www.dailymail.co.uk
Steven Gerrard /www.dailymail.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengatakan bahwa tidak ada kata yang bisa menggambarkan peran dan sumbangsih Steven Gerrard untuk tim kota pelabuhan itu.

Bahkan, lanjut Rodgers, sebutan legenda sekalipun tidak cukup untuk menggambarkan apa yang telah diperbuat Gerrard untuk dan bersama Liverpool.

Pernyataan itu muncul setelah pihak klub mengumumkan kepastian bahwa Gerrard, yang telah mengemban ban kapten tim itu sejak 2003, akan pergi meninggalkan Liverpool setelah Liga Utama Inggris musim 2014/2015 berakhir.

Kepada situs resmi klub (www.liverpoolfc.com), Rodgers mengaku bahwa untuk mencari kata yang tepat demi menggambarkan karir Gerrard di Liverpool adalah tugas yang tidak mungkin rampung.

"Ini adalah era di mana sebutan legenda menjadi terasa murahan dan berulang-ulang digunakan, tetapi apabila diterapkan ke kasus Gerrard bahkan menyematkan sebutan legenda adalah tindakan yang tidak adil," kata Rodgers.

Rodgers menyebutkan Gerrard adalah pemain yang terus memberikan dukungan kepadanya sejak hari pertama ia datang ke Melwood dan memimpin latihan Liverpool.

"Dari sudut pandang pribadi, saya akan selalu berterima kasih atas dukungan yang telah ia berikan kepadaku sejak pertama kali datang ke sini sebagai pelatih.

"Steven mendatangiku, berjanji akan sepenuhnya mendukungku dan sekuat tenaga membantuku mengenalkan ide dan strategi baru di sini. Dan itu bukan hanya sebatas kata, ia betul-betul membuktikannya," kata Rodgers.

Sementara itu, Rodgers menilai bahwa Gerrard adalah pemain yang kehadiran dan pengaruhnya dalam setiap laga tidak boleh dianggap remeh.

"Untuk beberapa waktu ia memikul beban di klub ini sendirian dan semasa saya melatih di sini ia terus memperlihatkan kemampuannya yang pantas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sejagad dalam sedekade ini," katanya.

Rodgers mengaku bahwa ia tidak pernah bekerja sama dengan pemain yang memiliki kualitas kepemimpinan dan kepribadian yang setara dengan Gerrad, sembari menyebut gelandang berusia 34 tahun itu membawa profesionalisme ke level yang lebih tinggi dengan dedikasi yang diperlihatkan sebagai contoh untuk rekan-rekannya di lapangan.

"Ia adalah seseorang yang selalu mengutamakan kepentingan tim dan saya pikir itu akan menjadi warisan terbesarnya.

"Kami tentunya akan merindukan kehadirannya, di dalam dan di luar lapangan, termasuk kapasitasnya sebagai kapten, namun pengaruhnya akan terus hidup di klub ini dan kami semua berharap yang terbaik bagi karirnya ke depan.

"Hingga saat itu tiba saya akan terus menikmati setiap detik bekerja sama dengan Steven Gerrard, baik sebagai seorang manusia maupun sebagai salah satu pesepak bola terbaik yang pernah ada," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper