Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CLUB AMERICA Tunjuk Matosas Gantikan Mohammed Tangani Eagles

Tim juara Meksiko Club America menunjuk mantan pemain Timnas Uruguay Gustavo Matosas sebagai pelatih baru menggantikan mantan pemain Timnas Argentina Antonio Mohammed.
Antonio Mohammed/Futbolsapiens.com
Antonio Mohammed/Futbolsapiens.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tim juara Meksiko Club America menunjuk mantan pemain Timnas Uruguay Gustavo Matosas sebagai pelatih baru menggantikan mantan pemain Timnas Argentina Antonio Mohammed.

Matosas, yang saat sebagai pemain berposisi sebagai gelandang, memimpin klub Leon menjadi juara liga Apertura dan Clausura pada musim lalu. Antonio Mohammed sendiri baru saja membawa America meraih gelar Apertura pekan lalu. Itu merupakan gelar ke-12 bagi klub berjuluk Eagles tersebut.

Sebagaimana lzimnya negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), kompetisi domesti di Argentina dibagi menjadi dua bagian, Apertura dan Clausura, yang masing-masing menyediakan gelar juara tersendiri.

Matosas akan memimpin America menjalani kompetisi Clausura mulai Januari 2015. Ahli strategi daei Uruguay secara resmi mencapai kesepakatan untuk menangani juara sepak bola Meksiko mulai Clausura 2015,” demikian pernyataan klub sebagaimana tertera dalam websitenya (www.clubamerica.com.mx) dan dikutip Reuters pada Kamis tengah malam (18/12/2014).

America, yang dimiliki oleh raksasa media Televisa, tidak memerinci alasan pemutusan hubungan kerja dengan Mohammed ketika kompetisi baru setengah jalan, baru menyelesaikan Apertura dan belum memulai Clausura. Pelatih berdarah campuran Lebanon, Suriah, dan Kroasia itu pun mengkritik kebijakan yang diambil manajemen America tersebut.

“Setiap orang tahu ada pelatih (yang menunggu) beberapa waktu sebelum final dan itulah mengapa saya tidak menyukainya (pemutusan hubungan kerja saat kompetisi masih berlangsung),” kata Mohammed, yang saat memperkuat Timnas Argentina berposisi sebagai striker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper