Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-23 Batal Lawan Qatar, Program Latihan Diubah

Program latihan Timnas Indonesia U-23 diubah setelah tim yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-22 dan Sea Games 2015 batal menghadapi Qatar pada pertandingan uji coba di Australia, 5 Januari 2015.
Latihan Timnas U-23/Antara
Latihan Timnas U-23/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Program latihan Timnas Indonesia U-23 diubah setelah tim yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-22 dan Sea Games 2015 batal menghadapi Qatar pada pertandingan uji coba di Australia, 5 Januari 2015.

"Latihan di sini endingnya adalah uji coba lawan Qatar. Tapi rencana uji coba batal. Makanya program latihan harus sedikit diubah," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso di POR Sawangan, Depok, Kamis (18/12).

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menjelaskan, selama menjalani pemusatan latihan di POR Sawangan diagendakan dua kali uji coba yaitu dengan tim lokal dan asing. Untuk tim asing pengganti, pihaknya masih komunikasi dengan federasi.

Sebagai pengganti, PSSI saat ini terus melakukan komunikasi dengan Suriah. Hanya saja kepastian waktu dan lokasi pertandingan hingga saat ini belum ditetapkan. Bahkan ada opsi Timnas Garuda Muda akan diturunkan di Marahalim Cup di Medan, 9-14 Januari.

"Kami selaku tim pelatih terus melakukan komunikasi dengan federasi untuk mendapatkan kepastian. Yang jelas pemusatan latihan kali ini harus ada uji coba," katanya menambahkan.

Pemusatan latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok akan berlangsung hingga 6 Januari 2015. Dari 30 pemain yang dipanggil ada enam pemain yang absen di latihan perdana. Tiga pemain di antaranya berasal dari Papua.

"Mereka kesulitan penerbangan. Kemungkinan mereka baru bisa bergabung 21 Desember. Untuk tiga pemain lainnya belum ada penjelasan resmi," kata pelatih asal Malang itu.

Jika pemain hasil seleksi tahap pertama di Yogjakarta itu tidak bisa bergabung di Sawangan, pihaknya akan segera melakukan pergantian. Apalagi, diluar 30 pemain yang didata saat ini masih banyak pemain yang potensial.

Sementara itu, salah satu pemain timnas yaitu Evan Dimas Darmono menegaskan jika dirinya akan bersaing dengan pemain lain demi menjadi pemain inti timnas. Meski demikian, pihaknya menilai persaingan bakal lebih ketat.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Lupakan hasil yang kemarin. Saat ini waktunya menatap pertandingan lain," katanya usai latihan perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper