Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLAYOFF AFC CHAMPIONS League 2015, Persib Ditantang Hanoi T&T

Persib Bandung bertemu klub Vietnam Hanoi T&T dalam play-off AFC Champions League 2015.
Ilustrasi/Persib
Ilustrasi/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung bertemu klub Vietnam Hanoi T&T dalam play-off AFC Champions League 2015.

AFC telah melakukan official drawing untuk ACL 2015 di Hotel Hilton PJ, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/12).

Sebelumnya, pada pukul 14:00 WIB, AFC terlebih dulu melakukan drawing untuk AFC Cup 2015.

Untuk bisa tampil di Penyisihan Grup ACL 2015, Persib memang harus memulainya dari babak playoff.

Firman Utina dkk di babak play-off 2 ditantang Hanoi T&T sebagai runner-up Vietnam League 2014.

Jika mampu lolos dari hadangan wakil Vietnam tersebut, Persib akan maju ke play-off 3 dan sudah ditunggu FC Seoul.

“Lawan Hanoi T&T akan digelar di Hanoi pada 10 Februari 2015. Kalau kalah, Persib langsung terjun ke AFC Cup," ujar Irfan Suryadiredja, Media Office Persib yang hadir langsung pada acara drawing di Kuala Lumpur, Kamis (11/12).

Jika menang, Persib kembali bermain tandang di play-off 3, menghadapi FC Seoul, 17 Februari. Jika menang, Persib akan tergabung di Grup H bersama Guangzhou Evergrande, juara bertahan Western Sydney Wanderers, serta peringkat ketiga Liga Jepang (J-League).

Play-off ACL 2015 memang terbagi dalam tiga babak. Penentuan klub mana yang mulai dari babak pertama, kedua, atau langsung masuk babak ketiga berdasarkan peringkat federasi masing-masing klub saat ini.

Begitu pula, siapa yang akan menjadi tuan rumah pada babak ini juga berdasarkan peringkat masing-masing federasi, karena hanya menggunakan format satu pertandingan.

Jika Persib gagal di playoff, Maung Bandung akan tampil di AFC Cup grup H AFC Cup, bersaing dengan Ayeyawady United dari Maladewa, Lao FC dari Laos, dan New Radiants SC asal Maladewa.

Ayeyawady masuk ke AFC Cup setelah menjuarai MFF Cup di Myanmar, sedangkan Lao FC adalah runner up dari Laos League. Satu lagi, New Radiant merupakan kampiun Liga Maladewa.

“Jika Persib memang lolos ke Group Stage ACL 2015, maka posisi di AFC Cup Grup H akan diisi oleh Arema Indonesia. Namun, jika Persib gagal ke Group Stage ACL, Persib lah yang mengisi Grup H, dan Arema tidak akan ikut serta di AFC Cup 2015,” kata Azwan Karim, International Affair Director PSSI di Kuala Lumpur.

Sementara itu, Persipura Jayapura tergabung di grup E AFC Cup 2015, bersama Bengaluru FC, pemenang play off 1 wilayah Timur dan satu klub lagi adalah Warrior FC atau Tampines Rovers. andai Warrior FC lolos ke Asia Champios League, maka Tampines Rovers maju ke AFC Cup. (ligaindonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper