Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Timor Leste: Evan Dimas Bikin Gol, Skor Akhir 4-0

Hasil pertandingan Indonesia vs Timor Leste berakhir dengan skor kemenangan 4-0 untuk tim senior PSSI dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa malam (11/11).
Evan Dimas Rayakan Gol ke Gawang Korsel/Antara-Ismar Patrizki
Evan Dimas Rayakan Gol ke Gawang Korsel/Antara-Ismar Patrizki

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Indonesia vs Timor Leste berakhir dengan skor kemenangan 4-0 untuk tim senior PSSI dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa malam (11/11).

Timnas Indonesia kurang mendapatkan lawan sepadan dalam pertandingan persabatan menjelang Piala AFF kali ini, sehingga begitu mudah bagi Skuat Garuda untuk menang telak.

Gol pertama Indonesia, seperti ditayangkan RCTI, dicetak oleh Sergio van Dijk yang dipasang Alfred Riedl pada menit awal. Sergio mencetak gol pada menit ke-10 melalui sontekan kaki kiri yang sebenarnya bisa diantisipasi kiper Timor Leste Ramos Ribero. (BACA JUGA: Evan Dimas Jalani Debut di Tim Senior)

Dalam laga ini Evan Dimas menjalani debut bersama Timnas Senior dan mampu bermain apik dan taktis. Evan Dimas beberapa kali mengancam gawang Ramos setelah terciptanya gol pertama.

Mantan Kapten Timnas U-19 ini terlihat melakukan kerja sama yang baik dengan Sergio van Dijk di daerah pertahanan Timor Leste. (BACA JUGA: Evan Dimas Nyaris Bikin Gol)

Zulham Zamrun berhasil menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-40. Pemain Mitra Kukar ini menanduk umpan silang Zulkifli Syukur dari dari sisi kanan pertahanan Timor Leste.

Akhirnya, Evan Dimas mencetak gol juga dalam laga ini. Lagi-lagi, Zulkifli memberikan umpan tarik ke tengah dan Evan Dimas berdiri bebas, sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Timor Leste pada menit ke-42.

Pada babak kedua Skuat Garuda tetap mendominasi permainan, dan pelatih Alfred Riedl melakukan pergantian sejumlah pemain.

Riedl menarik keluar Manahati Lestusen dan Ramdani Lestaluhu dan memasukkan Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi.

Selanjutnya, giliran duet striker Arema, yakni Cristian Gonzales dan Samsul Arif masuk menggantikan Sergio van Dijk dan Evan Dimas.

Samsul Arif tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol. Dia hanya butuh waktu sekitar 4 menit untuk menggetarkan jala gawang Ramos Ribero.

Samsul mencetak gol pada menit ke-64. Skor 4-0.

Gol Samsul ini merupakan gol terakhir Skuat Garuda. El Locco sebenarnya mencetak gol sundulan kepada pada menit ke-75 tetapi dianulir oleh wasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper