Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adidas Cari 24 Pemain Bola Berbakat untuk Dibawa ke Chelsea

Perusahaan penyedia produk olahraga Adidas mencari bakat-bakat baru di dunia sepak bola Indonesia lewat ajang Predator Hunt.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia produk olahraga Adidas mencari bakat-bakat baru di dunia sepak bola Indonesia lewat ajang Predator Hunt.

Dalam ajang ini, Adidas akan menyaring 24 orang peserta terpilih untuk mengikuti pelatihan bertaraf internasional dari Chelsea FC Soccer Club (CFCC) dan sesi latihan intensif bersama pemain timnas Indonesia Raphael Maitimo.

"Sepak bola sudah jadi passion orang Indonesia. Semua orang, baik tua atau muda, ikut keranjingan. Nah, kita ingin memajukan sepak bola Indonesia, kalau perlu maju ke Internasional. Untuk itu, kami merasa perlu untuk mengembangkan talenta-talenta muda di Indonesia," ujar Presiden Direktur Adidas Indonesia Benjamin Handradjasa dalam konferensi pers Predator Hunt di Plaza Senayan, Rabu (01/10/2014).

Penyelenggaraan ajang pencarian bakat sepak bola ini dilakukan di dua kota, yakni Jakarta dan Bandung. Di kedua kota ini, Adidas akan menyaring 1000 anak Indonesia dalam rentang usia 11 hingga 15 tahun, yang nantinya akan dibagi ke dalam dua kategori, yakni U-13 dan U-15.

Ada dua tahap penyeleksian yang akan dilakukan. Pertama, menyaring 24 orang dari 1000 peserta untuk mengikuti pelatihan. Setelah itu, akan dipilih lagu pemenang 5 besar yang akan mendapatkan produk Adidas seharga Rp25 juta dan kesempatan bertemu legenda sepak bola dunia yang identitasnya masih dirahasiakan.

Adapun proses penyeleksian akan dilakukan dalam dua cara. Pertama, seleksi lapangan terhadap peserta yang melakukan pendaftaran secara mandiri. Kedua, melalui kunjungan-kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Jakarta dan Bandung.

"Selain mengikuti pelatihan sepak bola dengan CFCSS dan Raphael, para peserta terpilih juga akan mengikuti kelas personal branding dan kelas sport science bersama Matias Ibo," ujar Senior Brand Manager Activation Adidas Indonesia Ivon Liesmana kepada bisnis.com. Dia menambahkan, kelas personal branding bertujuan untuk membekali para peserta terpilih dengan keahlian pengembangan diri jangka panjang agar mereka mampu bersaing dalam dunia nyata pasca gantung sepatu di dunia sepak bola.

Menurutnya, Predator Hunt ini merupakan ajang pencarian bakat sepak bola yang pertama kali diadakan di Indonesia. Melalui ajang ini, diharapkan akan muncul proses regenerasi pemain sepak bola Indonesia yang berkualitas.

Disinggung mengenai kemungkinan para pemenang menjadi bagian dari timnas Indonesia nantinya, pihaknya mengaku belum melakukan komunikasi sejauh itu dalam penyelenggaraannya yang pertama, sehingga lebih memilih menyelenggarakan ajang ini secara independen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper