Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil LIGA ITALIA: Tevez Jaga Juve Tetap Dipuncak Klasemen

Juara bertahan Juventus menjaga keunggulan mereka atas AS Roma di puncak klasemen Liga Italia, berkat kemenangan 3-0 atas tuan rumah Atalanta pada pertandingan Sabtu (27/9/2014)
Para pemain Juventus/Reuters
Para pemain Juventus/Reuters

Bisnis.com, ATALANTA--Juara bertahan Juventus menjaga keunggulan mereka atas AS Roma di puncak klasemen Liga Italia, berkat kemenangan 3-0 atas tuan rumah Atalanta pada pertandingan Sabtu (27/9/2014)

Penyerang Argentina Carloz Tevez menjadi inspirasi bagi pasukan Massimiliano Allegri, ketika ia mencetak masing-masing satu gol pada tiap babak untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Italia dengan gol ketiga dan keempatnya musim ini, saat Juve merespon kemenangan 2-0 Roma atas Hellas Verona pada pertandingan yang dimainkan lebih awal.

Situs Goal melaporkan tandukan Alvaro Morata berbuah gol ketiga saat pertandingan tinggal menyisakan waktu tujuh menit, di mana pertandingan ini juga diwarnai eksekusi yang gagal oleh tuan rumah saat kedudukan masih 1-0.

Baik Juve dan Roma, yang difavoritkan menjadi juara, mempertajam catatan mereka menjadi meraih lima kemenangan dari lima pertandingan, dengan keunggulan dua gol yang membuat tim asal Turin itu memuncaki klasemen berkat keunggulan selisih gol.

Juventus akan melawat ke markas juara Spanyol Atletico Madrid di Liga Champions pada Rabu, sedangkan Roma bertandang ke kandang Manchester City 24 jam lebih awal.

Kemudian kedua tim teratas ini akan bertemu di Stadion Juventus pada Minggu depan.

Tevez, yang tidak dimasukkan tim Argentina menjelang pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Hong Kong oleh pelatih baru Gerardo Martino, kembali memperlihatkan kelasnya yang membuat dirinya menjamendapat penghargaan Pemain Terbaik Amerika Selatan sebanyak tiga kali.

Penyelesaian jarak dekat membawa tim tamu unggul pada menit ke-35, sebelum titik balik di pertandingan ini tercipta pada menit ke-60.

Giorgio Chiellini membuat timnya harus dihukum penalti dan memberi kesempatan emas bagi Atalanta untuk menyamakan kedudukan, namun Gianluigi Buffon dengan mudah mampu menggagalkan sepakan penalti yang lemah dari German Denis untuk menjaga rekor belum kemasukannya pada musim ini.

Dari penyelamatan Buffon, Juve mengatur serangan di lapangan yang membuat mantan bek Manchester United Patrice Evra dapat memberi umpan kepada Tevez, yang melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, pasukan Rudi Garcia berhasil meraih kemenangan kelimanya, namun mereka harus bekerja keras di Verona sebelum pemain internasional Italia Alessandro Florenzi menyarangkan gol pembuka saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit.

Mattia Destro kemudian melepaskan tembakan cungkil dari area pertahanan Verona, upaya spektakuler yang membuat tim tamu harus menelan kekalahan perdananya musim ini setelah membuka musim dengan raihan dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper