Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal di Piala Dunia 2014, Pelatih Timnas Portugal Dipecat

Pelatih Portugal Paulo Bento akhirnya meninggalkan posisinya sebagai pelatih tim nasional negara itu, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Kamis waktu setempat.
 Timnas Portugal
Timnas Portugal

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Portugal Paulo Bento akhirnya meninggalkan posisinya sebagai pelatih tim nasional negara itu, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Kamis waktu setempat.

Tim yang dipimpin pemain bintang kapten Cristiano Ronaldo itu kandas pada kompetisi penyisihan grup Piala Dunia pada Juni lalu.

Pertandingan terakhir tim itu di bawah asuhan Bento terjadi di kandang sendiri ketika mereka kalah 0-1 atas Albania pada pertandingan penyisihan pertama Euro 2016.

Mantan pemain tengah yang kini berusia 45 tahun itu, dikenal handal dengan ganjalan kerasnya selama karir dalam bermain, mulai melatih tim nasional pada September 2010 dan April lalu memperpanjang kontrak hingga 2016.

Ia membawa Portugal ke babak semi final Euro 2012, ketika mereka disingkirkan tim yang akhirnya menjadi juara, Spanyol, lewat tendangan penalti di semi final.

Tapi ia tidak dapat mengulang keberhasilan itu di Piala Dunia dan pada awal laga penyisihan Kejuaraan Eropa, sehingga kelanjutan perjalanan tim itu menjadi mengkhawatirkan.

FPF mengatakan, pengganti pelatih itu "akan diumumkan secepatnya" dan mereka berterima kasih kepada Bento "atas semua pekerjaannya selama ini di tim nasional."

Portugal akan turun lapangan lagi pada Oktober, melawan Prancis pada laga tandang pertandingan persahabatan, sebelum berangkat ke Denmark mengikuti babak penyisihan Euro 2016.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper