Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-23: Sekali Uji Coba Sebelum Terbang ke Korsel

Timnas Indonesia U-23 berlatih ringan dan hanya menyisakan satu kali laga uji coba sebelum berangkat ke Korea Selatan untuk berlaga di Asian Games 2014.
Tim nasional U-23 Indonesia/Antara
Tim nasional U-23 Indonesia/Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Timnas Indonesia U-23 berlatih ringan dan hanya menyisakan satu kali laga uji coba sebelum berangkat ke Korea Selatan untuk berlaga di Asian Games 2014.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso mengatakan dalam waktu yang semakin mepet, timnya harus mengembalikan kondisi setelah anak asuhnya tidak berkumpul dan berlatih selama 1 bulan.

“Sentuhan mereka sudah berkurang. Saat latihan memberikan menu small games kepada mereka. Hal itu untuk mengembalikan sentuhan mereka," ujarnya seperti dilansir ligaindonesia.com, Senin (8/9/2014).

Rizky Pelu dan kawan-kawan hanya memiliki kesempatan berlatih sebanyak 3 kali, yaitu 2 kali pada Minggu, dan sekali pada hari ini. Lalu Garuda Muda dijadwalkan beruji coba melawan tim Pra-Pon DKI Jakarta pada Selasa (9/9/2014).

Meski tak memiliki waktu banyak, dia menyatakan tambahan tiga pemain senior di timnya telah membuat skuad muda Indonesia ini optimistis mampu menghadapi turnamen nanti.

“Komunikasi antara junior dan senior berjalan dengan lancar, tidak ada jarak sama sekali. Saya pun berharap komunikasi positif tersebut berjalan sampai nanti turnamen," imbuhnya.

Tim besutan Aji Santoso akan berangkat ke Korsel pada Rabu, (10/9/2014). Dengan jeda waktu tiga hari, Timnas U-23 sudah harus menghadapi Timor Leste pada 15 September mendatang.

Di ajang Asian Games 2014 ini, Indonesia tergabung di Grup E bersama Maladewa, Timor Leste, dan Thailand. “Kita tidak boleh meremehkan tim lainnya, pemain harus berjuang disetiap pertandingan itu yang saya tanamkan pada anak-anak,” jelas Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper