Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA PRANCIS: Marseille Gilas Rival Mediterrania Nice 4-0

Marseille di bawah pelatih baru Marcelo Bielsa, berhasil menaklukkan rival Mediterranianya Nice dengan skor 4-0 di Stade Velodrome pada pertandingan Liga Prancis Jumat (Sabtu WIB) malam.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PARIS - Marseille di bawah pelatih baru Marcelo Bielsa, berhasil menaklukkan rival Mediterranianya Nice dengan skor 4-0 di Stade Velodrome pada pertandingan Liga Prancis Jumat (Sabtu WIB) malam.

Sepasang gol dari Dimitri Payet dan gol-gol lain sumbangan dari Florian Thauvin dan Abdelaziz Barrada membuat Marseille mampu mendulang dua kemenangan, dan untuk sementara membawa mereka ke peringkat ketiga di klasemen menjelang pertandingan-pertandingan lain yang dimainkan pada sisa akhir pekan.

Metode-metode Bielsa dipertanyakan setelah Marseille hanya mampu meraih satu angka dari dua pertandingan pembukaan mereka musim ini, namun mereka mencatatkan kemenangan tipis 1-0 di markas Guingamp pada akhir pekan lalu dan terlalu kuat untuk Nice yang dilatih Claude Puel di Velodrome yang baru selesai direnovasi.

Payet membuka keunggulan timnya pada menit ke-19, mencetak gol setelah upaya awal Andre Ayew dapat dibendung mantan bek Marseille Souleymane Diawara.

Nice meraih kemenangan di markas rival pesisir selatannya itu di Liga Prancis dan Piala Prancis pada musim lalu, tetapi mereka tidak pernah terlihat akan kembali mengulanginya kali ini dan mereka kembali kemasukan tepat menjelang turun minum, Thauvin dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong dari umpan Ayew yang melewati mulut gawang.

Gol ketiga tercipta saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, dengan Payet menaklukkan kiper Mouez Hassen melalui sundulan sambil menjatuhkan diri dari umpan silang Thauvin, dan setelah upaya pemain pengganti Romain Alessandrini dapat digagalkan sebelum melewati gawang, tuan rumah melengkapi kemenangan meyakinkan mereka saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit.

Hassen menggagalkan upaya dari Giannelli Imbula, namun bola pantul jatuh ke Alessandrini, yang memberikan bola kembali ke Barrada, yang melakukan debutnya setelah direkrut dari klub Uni Emirat Arab Al Jazira, untuk dituntaskan masuk gawang.

AS Monaco akan menjamu Lille pada Sabtu, sedangkan pada Minggu pemuncak klasemen Bordeaux berniat untuk meneruskan start sempurna mereka musim ini saat menjamu Bastia, sebelum Paris Saint Germain menjamu Saint Etienne di ibukota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper