Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah di Laga Pembuka, Ini Pembelaan Louis van Gaal

Manchester United memulai laga perdana Liga Inggris musim 2014/2015 dengan kekalahan 1-2 dari Swansea City.

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United memulai laga perdana Liga Inggris musim 2014/2015 dengan kekalahan 1-2 dari Swansea City.

Kelalahan ini sekaligus menjadi debut mengecewakan bagi pelatih MU asal Belanda, Louis van Gaal. Padahal dalam laga pemanasan jelang musim kompetisi bergulir, MU mampu tampil baik bahkan menjadi juara di turnamen International Champions Cup.

Van Gaal yang berhasil membawa tim nasional Belanda menempati peringkat ketiga di Piala Dunia 2014, memang tak punya banyak pilihan pemain, akibat badai cedera yang dialami sejumlah penggawa Setan Merah.

Seperti dikutip dari situs resmi manutd.com, tercatat enam pemain utama MU masih berkutat di ruang perawatan. Meneer Belanda itu terpaka menurunkan bek muda Tyler Blackett di lini belakang mendampingi Phil Jones dan Chris Smailling.

Debutan muda lainnya, Jesse Lingard diturunkan untuk mengisi bek sayap kiri. Namun, debut Lingard tak lama karena dirinya terpaksa ditarik keluar akibat cedera dan digantikan oleh Adnan Januzaj.

Usai pertandingan, Van Gaal mengaku lini belakang MU tampil kurang istimewa. "Kami kecewa dengan pertahanan dan kecewa terhadap diri kami sendiri," kata Van Gaal seperti dilansir dari Mirrorfootball.

Jika disandingkan dengan David Moyes saat mengambil alih MU dari tangan Sir Alex Ferguson, laga debut Van Gaal boleh disebut lebih buruk. Saat bersama Moyes, MU berhasil melewati laga pembuka dengan kemenangan atas tim yang sama Swansea City.

Kendati demikian, Van Gaal yakin pemain MU akan mampu menunjukan kelasnya. "Kami harus tetap menegakkan kepala," kata Van Gaal.

Dia mengaku pemain MU belum mencapai level terbaik dan tidak bermains ebagai sebuah tim yang solid. 

Menurutnya penggemar setia Setan Merah tentu merasa kecewa dengan hasil di laga perdana, karena mereka telah melihat MU tampil mengesankan selama laga pramusim. "Kamai harus tetap melangkah dan belajar dari setiap langkah kami."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper