Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSSI Siap Gelar Kembali Soeratin Cup

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali menggulirkan Soeratin Cup sebagai kompetisi usia muda di Tanah Air seperti tujuan awal kompetisi ini digelar terhitung sejak 1965.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 15 Agustus 2014  |  20:29 WIB
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein - JIBI
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali menggulirkan Soeratin Cup sebagai kompetisi usia muda di Tanah Air seperti tujuan awal kompetisi ini digelar terhitung sejak 1965.

Soeratin Cup atau Piala Soeratin terhenti saat terjadi kisruh dualisme dalam pengelolaan sepakbola Indonesia pada 2011-2013. Terakhir terlaksana pada 2012 yang dijuarai PSDS Deli Serdang.

Kini setelah kisruh dan dualisme berlalu, PSSI mengumumkan kesiapan untuk menggulirkan kembali Soeratin Cup pada Agustus-Desember 2014 sebagai komitmen dalam pembinaan pesepakbola usia muda melalui kompetisi.

"Ini salah stu pilar pembinaan pesepakbola usia muda. Dengan gulirkan kembali Soeratin Cup, PSSI buktikan itu dengan tindakan nyata,” kata Tommy Welly, Direktur Kompetisi PSSI seperti dikutip ligaindonesia.co.id, Jumat (15/8/2014)

Dia menuturkan PSSI tidak sekadar berwacana. Soeratin Cup 2014, imbuhnya, menjadi pintu awal dari kompetisi usia muda lain yang akan digelar PSSI yang dilakukan secara bertahap.

Lebih lanjut, Tommy menyatakan pihaknya akan menggelar tur trofi Soeratin Cup dimulai dari Jakarta pada akhir Agustus 2014 hingga ke beberapa kota lain di Tanah Air.

Dia mengutarakan kota yang menjadi tujuan tur trofi tak hanya mewakili provinsi, pulau atau wilayah di Indonesia, tetapi juga yang memiliki sejarah terkait Soeratin Cup.

"Selain tur trofi, kami juga tetapkan satu pesepakbola bintang yang lahir dari Soeratin Cup. Ia bakal jadi Ambassador Nasional Soeratin Cup. Ambassador lain kami pilih sebagai  representasi tiap wilayah Indonesia," paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top