Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Martino Gantikan Sabella Latih Timnas Argentina

Gerardo Martino ditunjuk sebagai pelatih Timnas Argentina menggantikan Alejandro Sabella.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Agustus 2014  |  08:51 WIB
Gerardo Martino - Reuters
Gerardo Martino - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih FC Barcelona Gerardo Martino ditunjuk menangani Timnas Argentina menggantikan Alejandro Sabella yang sukses membawa Tim Tango ke final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Martino sebelum ke Barcelona membawa Newell's Old Boys menjuarai Liga Argentina pada Juni 2013. Dia akan memulai tugasnya ketika mendampingi Argentina melawan Jerman dalam laga persahabatan pada 3 September di Duesseldorf, yang merupakan ulangan final Piala Dunia 2014.

Jerman menaklukkan Argentina di final Brasil 2014 dengan skor tipis 1-0 melalui perpanjangan waktu di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, lewat gol Mario Goetze.

“Pelatih kelahiran Rosario Gerardo Daniel Martino menjadi pelatih baru Tim Nasional menggantikan Alejandro Sabella, yang menyelesaikan kontraknya setelah Piala Dunia 2014 Brasil berakhir,” demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) melalui website www.afa.org.ar seperti dikutip Reuters.

Penunjukan Martino sebagai pelatih kepala Timnas Argetina ini sesuai dengan keinginan almarhum Julio Grondona, Ketua AFA yang wafat pada 30 Juli 2014.

Setelah mendapatkan kepastian bahwa Sabella mengundurkan diri, ketika itu Grondona berencana menemui Martino untuk menawarinya posisi pelatih Tim Tango, tetapi telanjur masuk rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia. (Kabar24.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top