LIGA INGGRIS: Tottenham Boyong Eric Dier Dari Sporting

Tottenham menyelesaikan penandatanganan bek Sporting Lisbon Eric Dier untuk kontrak lima tahun dengan nilai 4 juta .
Martin Sihombing | 02 Agustus 2014 20:31 WIB

Bisnis,com, JAKARTA - Tottenham  menyelesaikan penandatanganan bek Sporting Lisbon Eric Dier untuk kontrak lima tahun dengan nilai £ 4 juta  .

Pemain Inggris U-21, yang lahir di Cheltenham tapi pindah ke Portugal sebagai seorang anak, membuat 32 penampilan untuk klub Liga Primeira.

Dier, 20, tidak mau menandatangani kontrak baru dengan Sporting, dengan Spurs mengaktifkan klausul 5 juta euro.

Dia pemain ketiga yang dibeli Spurs musim panas ini setelah Ben Davies dan Michel Vorm dari Swansea.

Dier pindah ke Portugal sehingga ibunya yang pengusaha katering itu bisa bekerja di Euro  2004 dan dia tinggal di luar sana bahkan ketika keluarganya pindah kembali ke Inggris.

Karir Eric Dier  

Dier memainkan 28 pertandingan liga untuk Sporting Lisbon, serta menampilkan di tingkat kedua untuk tim B mereka - dan Reserve Premier League untuk Everton. Dia telah bermain untuk Inggris di bawah-19, 20 dan 21  dan  juga telah memenuhi syarat untuk Portugal.

Dia memiliki  masa 18-bulan  pinjaman dengan tim muda Everton pada 2011 dan 2012.

"Ini selalu menjadi ambisi saya dan mimpi saya untuk kembali ke Inggris dan bermain di Liga Premier," kata Dier.

"Saya telah melihat banyak Tottenham dan saya selalu menikmati cara mereka bermain, sepakbola menyerang mereka," katanya.

"Saya pikir, datang dari Portugal, yang cocok untuk saya dan musim ini saya hanya ingin beradaptasi dengan sangat cepat ke Premier League dan melakukan yang terbaik yang saya bisa."

Lago Falque meninggalkan Tottenham untuk klub  Serie A Italia  Genoa, sambil menunggu tes medis. Mantan pemain sayap Juventus 24 tahun dibuat hanya satu penampilan di Liga Inggris untuk Spurs dalam tiga tahun dan merupakan pemain keempat untuk meninggalkan klub itu selama bursa transfer ini.

Sumber : bbc.com

Tag : tottenham hotspurs
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top