LIGA INGGRIS: New York City FC Pinjamkan Lampard Ke Manchester City

Frank Lampard, yang menghabiskan 13 musim bersama dengan klub Liga Utama Inggris (Liga Premier) Chelsea, kemungkinan akan menghadapi bekas klubnya tersebut pada September karena dia menurut rencana akan dipinjamkan oleh klub barunya di Liga Utama AS (Major League Soccer) ke Manchester City.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 02 Agustus 2014  |  14:48 WIB
LIGA INGGRIS: New York City FC Pinjamkan Lampard Ke Manchester City
Gelandang Timnas Inggris Frank Lampard - thefa.com

Bisnis.com, NEW YORK -  Frank Lampard, yang menghabiskan 13 musim bersama dengan klub Liga Utama Inggris (Liga Premier) Chelsea, kemungkinan akan menghadapi bekas klubnya tersebut pada September karena dia menurut rencana akan dipinjamkan oleh klub barunya di Liga Utama AS (Major League Soccer) ke Manchester City.

Menurut berita surat kabar The New York Daily News pada Jumat (1/8/2014) atau Sabtu (2/8/2014),  Lampard, yang menandatangani kontrak dua-tahun dengan New York City FC, menurut rencana akan dipinjamkan ke Manchester City selama enam bulan oleh tim ekspansi City di AS itu, sehingga dia baru akan bermain pada musim pertamanya di MLS pada Maret tahun depan.

Lampard (36), seorang pemain tengah Timnas Inggris, berharap bisa menjaga keharuman namanya dalam percampuran bagi tugasnya di timnas dengan kepindahannya ke AS itu, demikian tulis surat kabar itu.

Lampard, yang bergabung dalam timnas Inggris yang tersingkir dini pada putaran pertama grup Piala Dunia Brazil lalu, telah mencetak 29 gol dalam 106 penampilannya bagi timnas sejak ia melakukan debut internasionalnya tahun 1999.

Klub Inggris Manchester City dan klub Major League Baseball, New York Yankees, bermitra untuk membentuk satu tim baru MLS, New York City, dan juga menandatangani bintang Spanyol David Villa bagi klub baru MLS itu.

Manchester City akan menjamu Chelsea di laga Liga Premier pada 23 September dengan tim asuhan Manuel Pellegrini akan bertandang ke klub London barat itu pada 31 Januar1 2015.

Villa akan dipinjamkan ke klub Melbourne, "sister club" Manchester City di Australia, hingga musim MLS dimulai.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris

Sumber : Antara/AFP

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top