Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Falcao tak Masuk Timnas Kolombia ke Brasil

Pemain penyerang andalan Kolombia Radamel Falcao akhirnya gagal memenuhi harapan banyak orang untuk bermain di Piala Dunia 2014.
Penyerang timnas Kolombia Radamel Falcao.  Tak ikut ajang Piala Dunia karena cidera/Reuters
Penyerang timnas Kolombia Radamel Falcao. Tak ikut ajang Piala Dunia karena cidera/Reuters

Bisnis.com, BUENOS AIRES--Pemain penyerang andalan Kolombia Radamel Falcao akhirnya gagal memenuhi harapan banyak orang untuk bermain di Piala Dunia 2014.

Pelatih Timnas Kolombia Jose Pekerman mengumumkan Senin (2/6/2014), Falcao tidak masuk dalam timnas ke Piala Dunia Brasil pekan depan karena belum bisa segera pulih dari cedera lututnya pasca-operasi.

Falcao (28 tahun) mengalami sobek pada ligamen anterior cruciate di lutut kirinya ketika bermain memperkuat Monaco dalam suatu pertandingan Piala Prancis pada Januari lalu.

Falcao, yang diberi julukan Tiger, merupakan pemain kunci dari Timnas Kolombia yang menduduki peringkat kedua di bawah Argentina dalam kualifikasi akhir zona Amerika Selatan, dengan mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan .

Bek berpengalaman Luis Amaranto Perea, yang baru pulih dari cedera, dan pemain depan Luis Muriel juga tidak masuk tim tetap Pekerman itu.

"Saya punya banyak harapan tetapi, baiklah, kami harus menghadapinya dan mendukung tim itu dari luar lapangan, dan kami juga mengharapkan hal yang terbaik bagi semua anggota tim saya di Piala Dunia nanti," ujar Falcao, yang duduk di samping Pekerman pada suatu konferenasi pers di pangkalan pelatihan Kolombia di luar kota Buenos Aires.

"Hari ini, Saya dalam kondisi yang sangat bagus namun sadar bahwa saya masih memerlukan sedikit (lebih banyak) waktu untuk bisa bermain lagi dan saya tidak ingin menghalangi satu tempat bagi seorang anggota tim yang sehat 100%, atau melakukan sesuatu hal yang ceroboh untuk meruah kesehatan saya," paparnya.

Kolombia akan mengahadapi Yunani, Pantai Gading dan Jepang di Grup C di Brasil, pekan depan.

Berikut 23 pemain timnas Kolombia. Kiper: David Ospina (Nice), Faryd Mondragon (Deportivo Cali), Camilo Vargas (Independiente Santa Fe).  Pemain bertahan: Mario Yepes (Atalanta), Cristian Zapata (AC Milan), Pablo Armero (West Ham United), Camilo Zuniga (Napoli), Santiago Arias (PSV Eindhoven), Eder Alvarez Balanta (River Plate), Carlos Valdes (San Lorenzo). 

Pemain tengah: Fredy Guarin (Inter Milan), Juan Cuadrado (Fiorentina), Victor Ibarbo (Cagliari), James Rodriguez (Monaco), Abel Aguilar (Toulouse), Juan Quintero (Porto), Carlos Sanchez (Elche), Aldo Leao Ramirez (Morelia), Alexander Mejia (Atletico Nacional).  Pemain depan: Jackson Martinez (Porto), Carlos Bacca (Sevilla), Teofilo Gutierrez (River Plate), Adrian Ramos (Hertha Berlin). (Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper