Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Francesco Guidoling Undurkan Diri Sebagai Pelatih Udinese

Francesco Guidoling mengundurkan diri sebagai pelatih Udinese setelah 4 tahun melatih klub itu dan akan mengisi posisi sebagai pengawas teknik yang bertanggung jawab langsung terhadap para pemilik klub, keluarga Pozzo, kata klub Liga Italia itu pada Selasa (20/5/2014).
Francesco Guidoling /fb
Francesco Guidoling /fb

Bisnis.com, ROMA - Francesco Guidoling mengundurkan diri sebagai pelatih Udinese setelah 4 tahun melatih klub itu dan akan mengisi posisi sebagai pengawas teknik yang bertanggung jawab langsung terhadap para pemilik klub, keluarga Pozzo, kata klub Liga Italia itu pada Selasa (20/5/2014).

"Mulai musim depan Guidolin tidak akan melatih Udinese lagi, namun ia akan menjadi pengawas teknik terhadap tiga klub yang dimiliki keluarga Pozzo," kata direktur teknik Udinese Cristiano Giaretta.

Selain memiliki Udinese, keluarga Pozzo juga memiliki klub Championship Inggris Watford dan Granada, yang berkompetisi di Liga Spanyol.

Udinese sempat berada di ambang degradasi sebelum penyerang veteran Antonio Di Natale membantu menyelamatkan mereka dengan raihan 13 gol dari 15 pertandingan, di paruh kedua musim.

"Ini merupakan hari yang bagus bagi saya, ketika saya tidak melatih lagi namun saya akan tetap dapat bertahan bersama klub," kata Guidolin pada konferensi pers.

"Saya memulai petualangan baru dan saya tidak sabar untuk melihat hal itu berlangsung." Selama empat tahun Guidolin membawa klub kecil dari wilayah Friuli Venezia Giulia itu, yang belum pernah memenangi trofi utama, untuk berada di papan atas klasemen Liga Italia meski mereka hanya memiliki dana terbatas yang didukung oleh penemuan dan penjualan pemain-pemain muda.

Mereka gagal mengikuti fase grup Liga Champions setelah kalah pada playoff 2011 dan 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper