Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA FA 2014: Arsenal vs Hull City, 1-2 (Babak I)

Arsenal benar-benar babak belur dihajar Hull City dalam final Piala FA 2014. Baru empat menit usia pertandingan di Stadion Wembley, London, The Tigers sudah unggul lewat sontekan pemain belakang, James Chester yang berdiri bebas di depan gawang Lukas Fabianski. Skor pun berubah 1-0 untuk Hull. Dan, skor babak I -2 untuk Hull.
Mezut Oezil/JIBI
Mezut Oezil/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal benar-benar babak belur dihajar Hull City dalam final Piala FA 2014. Baru empat menit usia pertandingan di Stadion Wembley, London, The Tigers sudah unggul lewat sontekan pemain belakang, James Chester yang berdiri bebas di depan gawang Lukas Fabianski. Skor pun berubah 1-0 untuk Hull.  Skor babak I -2 untuk Hull.

Petaka The Gunners kembali terjadi menit 8. Berawal dari tendangan bebas Tom Huddlestone di sisi kiri pertahanan Arsenal, bola mengarah Curtis Davies.

Bek tengah itu melompat dan berhasil memenangi duel udara kontra Mikel Arteta. Sundulannya meluncur deras ke arah pojok kanan gawang Fabianski. 2-0 untuk Hull City.

Arsenal pun bangkit. Serangan terus dilancarkan anak asuh Arsene Wenger. Usaha mereka berbuah manis. Oliver Giroud yang dilanggar pemain bertahan Hull City, membuahkan tendangan bebas.

Santi Cazorla berhasil memanfaatkan kesempatan itu. Sepakan bebasnya dari jarak 25 meter, melengkung melewati pagar hidup dan mengarah pojok kiri atas gawang McGregor di menit 17. Skorpun berubah 1-2.

Pasca gol itu, pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim silih berganti menyerang. Namun tak banyak peluang yang didapat. Meski begitu, Arsenal lebih mendominasi laga.

Tercatat Mezut Oezil dkk membukukan 56% penguasaan bola dan 46% untuk Hull City. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-2 untuk Hull City.

Arsenal:   21 Fabianski, 03 Sagna, 28 Gibbs, 16 Ramsey,  04 Mertesacker,  06 Koscielny,  19 Cazorla, 08 Arteta, 12 Giroud, 11 Özil, 09 Podolski

Hull City:  01 McGregor,  27 Elmohamady,  02 Rosenior, 06 Davies, 04 Bruce, 05 Chester, 14 Livermore, 07 Meyler, 12 Fryatt, 29 Quinn, 08 Huddlestone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper