Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA FA 2014: Arsenal vs Hull, Menanti Sihir Si Burung Hantu (SCTV)

Dari 11 pemain Arsenal yang akan menghadapi Wigan Athletic dalam partai final Piala FA 2014, Sabtu (17/5/2014), terselip sebuah nama yang diyakini akan mencuri perhatian. Ya, dialah Mezut Oezil.
Mezut Oezil/JIBI
Mezut Oezil/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Dari 11 pemain Arsenal yang akan menghadapi Wigan Athletic  dalam partai final Piala FA 2014, Sabtu (17/5/2014), terselip sebuah nama yang diyakini akan mencuri perhatian. Ya, dialah Mezut Oezil.

Sang arsitek Arsenal, Arsene Wenger kemungkinan besar akan menurunkan  pemain keturunan Turki ini sejak awal laga. Oziel adalah gelandang serang terhebat di dunia
versi FIFA 2010.

Dia tipikal gelandang modern. Tak banyak bergerak, namun pintar  membuka ruang. Skillnya pun di atas rata-rata. Bahkan karena kemampuannya melepas operan yang teliti dan akurat di berbagai sudut  lapangan, Oezil dijuluki El Bucho atau Si Burung Hantu.

Oziel didatangkan Arsenal pada 2 September 2013 dengan nilai transfer  sebesar 42,5 juta pound atau sekitar Rp763 miliar. Alhasil, pemain dengan tinggi 180 cm ini,
ditahbiskan sebagai pemain termahal Jerman sepanjang masa.

Menyandang status pemain bintang, membuat ekspektasi dan tekanan tinggi kepadannya. Penampilan di musim perdananya cenderung labil.  Dari 34 laga yang sudah dijalaninya bersama The Young Guns, Oziel baru  mengoleksi delapan gol.

Namun Oziel tetaplah raja asis. Pemain kidal ini menjadi pengoleksi  asis terbanyak bagi Arsenal, dengan total 18 asis (12 di Liga Inggris dan 6 di Piala FA).

BACA JUGA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper