Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Santi Cazorla: Kompetisi Piala FA Lebih Menyenangkan

Gelandang The Gunners Santi Cazorla mengatakan lebih suka atmosfer kompetisi Piala FA daripada Copa del Rey, saat dirinya membela Villareal beberapa tahun silam.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Gelandang The Gunners Santi Cazorla mengatakan lebih suka atmosfer kompetisi Piala FA daripada Copa del Rey, saat dirinya membela Villareal beberapa tahun silam.

Menurutnya seperti yang dilansir pada www.arsenal.com, kompetisi FA lebih kompetitif karena banyak tim yang memiliki kesempatan menuju pertandingan puncak.

Gelandang mungil yang mencetak penalti kemenangan melawan Wigan Athletic bulan lalu, merasa pertandingan final malam akan menjadi final pertama dirinya yang mendebarkan bersama Arsenal.

"Perbedaannya adalah bahwa di sini Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk sebuah tim yang lebih kecil sampai ke final. Final malam nanti, menjadi sesuatu yang baru buat saya dan mudah-mudahan akan banyak merasakannya," katanya.

Menghadapi Hull City yang tidak diunggulkan bukan berarti ringan bagi Arsenal. Cazorla menilai walaupun Arsenal sudah mengalahkan Tottenham, Liverpool dan Everton di fase sebelumnya, Hull City tetap akan menyulitkan dan punya harapan yang sama untuk menjadi juara.

“Ini final, tentunya akan menjadi pertandingan yang sulit. Lihatlah bagaimana Hull City sampai di final, perjuangan yang luar biasa tentunya,” tambah gelandang bernomor punggung 19 ini.

Dirinya menambahkan pertandingan final FA tidak seperti piala Spanyol yang memainkan laga kandang dan tandang. Piala FA lebih menantang dan dipertandingkan di tempat yang netral.

“Jika kami bertandang ke stadion mereka pasti akan sulit mengalahkannya, apalagi jika menghadapi Barcelona dan Real Madrid,” tuturnya.

Pada final yang akan disiarkan malam nanti pada pukul 23.00 di SCTV ini, Cazorla berharap dapat menampilkan yang terbaik serta membawa timnya menjadi juara.

"Kami telah melakukan hal yang sangat baik dalam kompetisi ini, kami telah berhasil melewati beberapa oposisi yang besar, kita berada di langkah terakhir, semoga penampilan baik di fase sebelumnya dapat tersaji pada pertandingan nanti" tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper