Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA FA: Arsenal vs Hull City, Head to Head, Fakta & Prediksi (SCTV)

Setelah menunggu sembilan tahun, inilah kesempatan Arsenal merebut gelar Piala FA. Di final, yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu (17/5/2014) the Gunners akan menghadapi Hull City. Gelar ini kini menjadi fokus utama manajer Arsenal Arsene Wenger dan para pemainnya.
Pasukan Arsenal akan tampil di final  Piala FA melawan Hull City, Sabtu (17/5/2014)/JIBI
Pasukan Arsenal akan tampil di final Piala FA melawan Hull City, Sabtu (17/5/2014)/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menunggu sembilan tahun, inilah kesempatan Arsenal merebut gelar Piala FA. Di final, yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu (17/5/2014) the Gunners akan menghadapi  Hull City. Gelar ini kini menjadi fokus utama manajer Arsenal Arsene Wenger dan para pemainnya.

17 Mei 2014

Sabtu

23:00

FA Cup (Final)

Arsenal vs Hull City

SCTV

Bukan rahasia lagi bahwa tim  dari London Utara adalah favorit kuat untuk mengangkat  trofi saat mereka menghadapi  tim yang baru kembali ke Liga Premier musim panas lalu dan selesai di peringkat ke-16 dalam tabel musim ini. Arsenal sudah 10 kali menjuarai Piala FA sejak 1930 dan terakhir 2005 mengalahkan Manchester United.

Dengan pemain sekaliber  Mesut Ozil , Santi Cazorla dan Olivier Giroud,  'The Gunners '  di atas kertas tampaknya  akan meraih kemenangan  dengan sederhana , tetapi Arsenal pun sudah familiar dengan gangguan di final Piala FA. Tiga tahun lalu, Birmingham City mengalahkan The Gunners 2-1 di Wembley di final Piala Liga.

Manajer Hull Steve Bruce kemungkinan akan menarik hasil  ketika  timnya ke ibukota , tetapi mantan pasukan  juara Championship ini memiliki catatan buruk terhadap lawan-lawan mereka - tidak hanya mereka kalah dua kali dari The Gunners musim ini , tetapi mereka belum pernah menang melawan Arsenal  sejak 2009 dan seterusnya .

Arsenal memiliki beberapa hal   terutama di garis pertahanan mereka selama musim ini, terutama menghadapi  tim yang berada di papan atas klasemen, termasuk Liverpool dan Chelsea. Namun,  mereka menuju ke pertandingan ini dengan rekor  lima kemenangan tanpa terkalahkan.

Untuk Hull , itu adalah cerita yang sama sekali berbeda saat mereka mempersiapkan diri untuk final yang dijamin dengan hanya satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka , yang lainnya  satu  imbang dan empat kekalahan.

Namun, Stadion Wembley yang baru , baik kepada the Tiger  karena mereka memiliki rekor 100% menyusul kemenangan akhir di playoff mereka pada 2008 dan menang atas Sheffield United di semi final Piala FA  musim ini.

Dalam hal personil , ada pertanyaan memang, yakni siapa yang akan dipilih Wenger  untuk menggantikan Lukas Fabianski  yang telah bermain di setiap pertandingan Piala untuk The Gunners, sementara Wojciech Szczesny telah mengakhiri musim liga dengan 'Premier League Emas Gloves ' lantara mencatat 16 kali tak kebobolan.

Giroud kemungkinan akan memimpin  Arsenal , sementara Jack Wilshere diperkirakan akan absen dari lineup awal saat ia terus untuk mendapatkan  kebugaran penuh setelah pulih dari patah kaki.

Pada pekan ini, Wenger bersikeras  bahwa ia tidak memiliki keraguan untuk memulai full-back Bacary Sagna , meskipun ada berbagai spekulasi  tentang  masa depannya , sementara Ozil kemungkinan akan menjadi bagian dari XI pertama.

Hull telah mendapatkan  pukulan karena striker Shane Long dan Nikica Jelavic menjadi cup-tie , tapi Robert Koren atau Yannick Sagbo akan mengisi kekosongan.

Bruce kadang-kadang memilih untuk memakai  tiga formasi, tetapi mantan pemain Manchester United itu bisa tergoda untuk menempatkan  lima pemain di garis pertahanan dalam upaya untuk menggagalkan serangan Arsenal .

Kemungkinan Formasi  

Arsenal : Fabianski ; Sagna , Mertesacker , Koscielny , Gibbs ; Ramsey, Arteta ; Ozil , Cazorla , Podolski ; Giroud.

Hull City : Harper ; Bruce, Chester , Davies , Figueroa , Rosenior ; Livermore , Huddlestone , Elmohamady; Boyd ; Sagbo.

Head to Head

Musim

Tanggal

Home

Skor

Away

Kompetisi

2013/2014

 20 April

Hull City

0 - 3

Arsenal

Premier League  

 

 4 Desember

Arsenal

2 - 0

Hull City

Premier League  

2009/2010

 13 Maret

Hull City

1 - 2

Arsenal

Premier League  

 

 19 Desemeber

Arsenal

3 - 0

Hull City

Premier League  

2008/2009

 17 Maret

Arsenal

2 - 1

Hull City

F.A. Cup  

 

 17 Januari

Hull City

1 - 3

Arsenal

Premier League  

 

 27 September

Arsenal

1 - 2

Hull City

Premier League  

1988/1989

 12 Oktober

Arsenal

3 - 0

Hull City

League Cup  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : sportsmole.co.uk

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper