Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Bungkam Cagliari 3-0, Napoli Rebut Tiket ke Liga Champions

Berkat kemenangan atas Cagliari 3-0 dalam laga Rabu dinihari (7/5/2014), Napoli merebut peringkat tiga klasemen Seri A sekaligus merebut satu jatah Liga Champions musim depan.

Bisnis.com, JAKARTA - Berkat kemenangan atas Cagliari 3-0 dalam laga Rabu dinihari (7/5/2014), Napoli merebut peringkat tiga klasemen Seri A sekaligus merebut satu jatah Liga Champions musim depan.

Berbekal kemenangan atas Fiorentina pada final Piala Italia yang diwarnai kekerasan akhir pekan lalu, tim asuhan Rafael Benitez sudah dipastikan berada di peringkat tiga beberapa jam sebelumnya ketika peringkat empat Fiorentina secara mengejutkan dikalahkan 3-4 oleh Sassuolo di Florence.

Namun selebrasi di San Paolo malah diisi nyanyian dan banner penghormatan kepada pendukung Napoli berusia 30 tahun Ciro Esposito yang sekarang berada di rumah sakit dalam kondisi kritis setelah ditembak pada final Piala Italia itu.

Benitez mendukung seruan banyak kalangan agar ada solusi untuk kekerasan yang berkaitan dengan sepakbola. "Kita tidak boleh dikaitkan dengan masalah-masalah seperti ini di sepakbola," kata pelatih asal Spanyol itu kepada Sky Sport.

"Pihak berwenang harus mencari solusi. Kami pelatih dan kami mesti berbicara soal sepakbola."

Napoli bukan tandingan tamunya yang berasal dari Sardinia itu yang bermain dengan sepuluh orang pada hampir sepanjang babak kedua setelah kiper Marco Silvestri dikartumerahkan akibat pelanggaran terhadap Goran Pandev pada menit 54.

Sebelum itu Napoli sudah memimpin 2-0 berkat gol Dries Mertens pada menit 33 dari titik penalti dan gol Goran Pandev pada menit 43.

Karena cedera, kiper Napoli Pepe Reina kemudian digantikan pada babak kedua oleh Roberto Colombo, sedangkan kiper Cagliari Silvestri diusir keluar lapangan setelah menjatuhkan Pandev sembilan menit kemudian.

Pelatih Cagliari Ivo Pulga menarik Agim Ibraimi dan memasukkan kiper Vlada Avramov yang pada menit 57 dibobol Blerim Dzemaili yang membuat laga terlalu sulit untuk diimbangi Cagliari.

"Mereka pantas menang. Kini kami harus menatap ke depan dan bersiap menghadapi Chievo," kata Ivo Pulga seperti dikutip AFP.

Benitez mengamini, "Ketika Anda memenangi sebuah pertandingan dengan cara seperti ini beberapa hari setelah menjuarai Piala Italia, maka itu berarti kami berada di jalan yang benar." (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper