Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL SERI A (5/5/2014): AC Milan vs Inter Milan Skor 1-0, Jalannya Pertandingan

Derby Della Madonnina ke 295 menjadi milik AC Milan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Derby Della Madonnina ke 295 menjadi milik AC Milan.

Pasukan Clarence Seedorf menang tipis 1-0 atas Inter Milan di San Siro, Senin dini hari (5/5/14), berkat gol tunggal Nigel De Jong.

Menghadapi Inter, Seedorf, memakai formasi berbeda. Ia menerapkan pola 4-4-1-1. Mario Balotelli sendirian di depan, dengan Kaka berdiri di belakangnya sebagai penyerang lubang. Hasilnya ciamik.

Berkat bantuan empat gelandang Andrea Poli, Riccardo Montolivo, Adel Taarabt dan Nigel De Jong, penyerangan Milan lebih hidup. Aliran bola ke Super Mario lancar. Rossoneri juga mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 53%.

Kubu Inter berbeda. Pelatih Walter Mazzarri mengusung pola favoritnya dengan tiga bek sejajar. Yakni 3-5-2. Duet Argentina Rodrigo Palacio dan Mauro Icardi menjadi andalan di lini serang. Dua bomber maut itu berhasil dimatikan oleh Milan. Sebab, keduanya minim supplai bola.

Jonathan dan Yuto Nagatomo yang diharapkan Mazzari lebih banyak mengirim umpan silang, juga seakan mati kutu.

Pertandingan diawali dengan tempo lambat. Kedua tim berhati-hati membangun serangan. Hingga 10 menit terlewati, belum ada satupun tembakan terlepas. Baru pada menit ke-11 Milan memberikan ancaman.

Tendangan jarak jauh Adel Taarabt masih melebar ke sisi kanan tiang gawang Inter.

Tembakan tersebut rupanya menjadi satu-satunya tembakan yang terjadi di 20 menit awal pertandingan. Baru pada menit ke 24, Milan kembali melepaskan tembakan. Sebuah terobosan yang dilepaskan Taarabt diterima De Sciglio di sisi kiri dalam kotak penalti lawan. Dari sudut sempit, tendangan De Sciglio masih melebar.

Tendangan ke gawang pertama baru tercipta pada menit ke-28. Menerima umpan Balotelli di sisi kiri dalam kotak penalti, Kaka melepaskan tendangan kaki kanan ke sudut atas tiang jauh. Samir Handanovic masih
sigap menepisnya.

Sembilan menit berselang, Kaka kembali mengancam gawang Inter. Tendangannya dari luar kotak penalti melengkung ke sudut kanan atas gawang, namun bola masih membentur mistar. Tampilan papan skor belum berubah, masih 0-0.

Kaka lagi-lagi mendapat peluang dari dalam kotak penalti. Kali ini pada menit ke-45. Tendangan kaki kirinya dari sisi kanan dalam kotak penalti lawan memanfaatkan umpan silang Taarabt masih melambung terlalu tinggi. Babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.

Inter baru bisa melepaskan tembakan pada babak kedua lewat tendangan jarak jauh Mateo Kovacic di menit ke-51. Bola hanya membentur barisan pemain lawan.

Dominasi Milan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-66. Tendangan bebas Mario Balotelli dari sisi kiri pertahanan lawan dikonversi menjadi gol oleh tandukan keras Nigel De Jong. Tak ada kesempatan bagi Handanovic untuk melakukan penyelamatan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Milan.

Sepuluh menit kemudian jala Inter kembali bergetar. Bola tendangan Balotelli mengenai badan rekan setimnya, Pazzini. Bola pun berubah arah dan bersarang di gawang Inter.. Namun tampilan papan skor tetap 1-0 karena Pazzini berada pada posisi offside.

Balotelli melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-81. Bola mengarah ke tengah gawang dan mudah dijinakkan Handanovic.

Hingga wasit meniup peluit tanda laga usai, kedudukan 1-0 untuk Milan bertahan. Catatan buruk ditinggalkan Inter, yang hingga laga usai tak mampu melepaskan tembakan ke gawang.

Sepanjang laga, Inter hanya melepaskan enam tembakan tanpa satupun mengarah ke gawang Handanovic. Sementara Milan melepaskan 14, empat di antaranya mengarah ke gawang Abbiati.

Raihan tiga poin ini, membuat Milan naik ke posisi delapan dengan 54 poin dari 36 laga. Sementara Inter, tertahan di peringkat kelima dengan 57 poin dari 36 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaidi
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper