Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: AC Milan vs Inter Milan, Peta Kekuatan dan Peluang (Indosiar)

Liga Italia Seri A Senin (5/5/2014) dini hari nanti akan menyuguhkan duel sengit antara tim se-kota AC Milan melawan Inter Milan.
AC MIlan vs Inter Milan. Derby Milano berlangsung Senin (5/5/2014) dini hari WIB/Gettyimages
AC MIlan vs Inter Milan. Derby Milano berlangsung Senin (5/5/2014) dini hari WIB/Gettyimages

Bisnis.com, JAKARTA--Liga Italia Seri A Senin (5/5/2014) dini hari nanti akan menyuguhkan duel sengit antara tim se-kota AC Milan melawan Inter Milan.

Sejauh iini, FC Internazionale mendominasi Derby della Madonnina dengan meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir menghadapi AC Milan.

Dalam pertandingan yang akan ditayangkan Indosiar, FC Internazionale dan AC Milan akan melakoni partai krusial jelang akhir musim 2013/2014, namun bukan gelar Scudetto yang menjadi taruhan melainkan poisisi zona Eropa.

Ya, pertandingan bertajuk derby della Madonnina atau derby Milano itu akan mempertaruhkan tiket ke Liga Europa.

Pertandingan nanti, menurut catatan situs khusus sepak bola Goal,  menjadi duel ke-212 dalam sejarah panjang kedua klub. Dengan Inter unggul atas saudara tuanya tersebut.

INTER LEBIH BANYAK

Secara statistik di semua kompetisi, Nerazzurri mencatatkan kemenangan lebih banyak dari rival sekotanya tersebut. Inter meraih 76 kemenangan, sementara Rossoneri hanya mampu mengamankan 73 pertandingan, sementara hasil imbang terjadi sebanyak 62 kali.

Inter jauh lebih unggul di kancah domestik, di mana mereka mampu meraih 68 kemenangan di ajang Serie A Italia, sementara Milan hanya 60 kali. Bahkan, jumlah memasukkan bola ke gawang, Nerazzurri lebih unggul 20 gol.

Dominasi Inter atas Milan juga terlihat jelas dalam lima pertandingan terakhir antara kedua tim. Inter sukses meraih empat kemenangan dan satu sisanya berakhir dengan hasil imbang. Kemenangan terakhir Inter tentu masih teringat jelas karena terjadi di putaran pertama musim ini, ketika gol tunggal Rodrigo Palacio memastikan tiga angka untuk Nerazzurri.

Namun, apabila dilihat dari beberapa performa terakhir sejauh ini, Milan bisa percaya diri dengan penampilan mereka di kandang.

Meski catatan enam kemenangan beruntun dipatahkan AS Roma di Stadio Olimpico, tetapi di San Siro, skuat asuhan Clarence Seedorf masih memegang catatan selalu menang di tiga pertandingan beruntun, dengan mencetak tujuh gol tanpa kemasukan

Inter juga tidak boleh berkecil hati. Sejauh ini, skuat asuhan Walter Mazzarri telah menjalani enam pertandingan tanpa tersentuh kekalahan. 

Dalam urusan partai tandang, klub milik Eric Tohir ini  juga tangguh. Setelah mengalami empat kekalahan laga tandang beruntun, terakhir di markas Juventus pada awal Februari silam, kini mereka telah melewati enam laga tandang dengan meraih kemenangan empat kali dan imbang dua kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper