Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-23: Hadapi Timnas Dominika Pada 15 Mei

Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 akan melakukan pertandingan uji kemampuan melawan Timnas Dominika di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, 15 Mei.
Timnas U-23/Bisnis.com
Timnas U-23/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 akan melakukan pertandingan uji kemampuan melawan Timnas Dominika di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, 15 Mei.

Pertandingan melawan Dominika bagi anak asuh Aji Santoso sebenarnya bukan masuk program yang disiapkan. Tim asal benua Amerika itu seharusnya menghadapi Timnas Indonesia senior yang saat ini ditukangi Alfred Riedl.

"Berhubung banyak pemain timnas senior yang harus menjalani pertandingan bersama klubnya, BTN akhirnya memutuskan Timnas U-23 yang menghadapi Dominika," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

Menurut dia, pergantian lawan ini selain disampaikan ke jajaran pelatih Tim Garuda Muda juga disampikan ke induk organisasi sepak bola dunia. FIFA juga sudah menyetujuhi perubahan lawan pada pertandingan persahabatan itu.

"PSSI sudah sampaikan ke FIFA dan FIFA setuju perubahan itu. Dengan demikian match nanti tetap diregister dan dihitung poin di FIFA rangking," katanya menambahkan.

Guna menghadapi tim asal benua Amerika itu, pelatih Aji Santoso melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil 23 pemain dan akan menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta, 6-16 Mei. Sesuai dengan rencana, tim akan bertolak ke Solo, Rabu (14/5).

"Untuk sementara lawan yang sudah fixed baru satu. Sebelum Dominika akan ada match juga, tetapi belum bisa disampaikan, karena masih dalam tahap komunikasi," kata Sefdin menegaskan.

Jika Timnas Indonesia U-23 sudah mendapatkan lawan pasti yaitu Timnas Dominika,begitu juga dengan timnas senior. Tim besutan Alfred Riedl ini sesuai dengan rencana akan menghadapi ASEAN All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (11/5).(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper