Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA ASIA 2014, Timnas U-19 Asah Umpan Pendek

Indonesia yang bergabung di grup B bersama Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab, mulai serius menata skuat mudanya. Tim Garuda Jaya mulai berlatih pada Ahad (27/4/2014).
Cecep Junaedi
Cecep Junaedi - Bisnis.com 27 April 2014  |  19:15 WIB
Evan Dimas dan Timnas U-19  - bisnis.com
Evan Dimas dan Timnas U-19 - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Asia 2014 memang digelar 10 Oktober 2014 mendatang, tetapi Timnas Indonesia U-19 sudah meraba peta kekuatan lawan.

Indonesia yang bergabung di grup B bersama Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab, mulai serius menata skuat mudanya. Tim Garuda Jaya mulai berlatih pada Ahad (27/4/2014).

Pelatih U-19 menilai calon lawan anak asuhnya lebih condong bermain dengan bola atas. Postur tinggi menjadi keunggulan lawan. 

Uzbekistan misalnya. Timnas U-19 akan bertemu mereka pada laga pembuka 10 Oktober 2014. Indra dan jajaran staf pelatih, sudah menganalisa kekuatan Uzbekistan. Ia menemukan plus minusnya. Keunggulan tinggi badan dan umpan panjang adalah ciri khas mereka.

Nah. pelatih kelahiran Padang itu akan mengasah kemampuan umpan pendek dan satu dua sentuhan Evan Dimas, dkk selama enam bulan kedepan.

"Mayoritas ketiga tim lawan menerapkan long pass jauh dengan mengandalkan tinggi badan. Dari segi kecepatan bisa saja mereka lemah, karena fokus lawan memang bola-bola atas. itu yang akan coba dimanfaatkan anak-anak pada laga sesungguhnya nanti. Optimis menang," tutur Indra yang diamini asisten pelatih, Eko Purjianto, Ahad (27/4/2014).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala asia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top