Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISL Minggu (27/4/2014): Derby Bandung, PBR vs Persib, Pukul 15.30 WIB

Laga derby Bandung pada hari ini, Minggu (27/4/2014) antara Pelita Bandung Raya vs Persib bakal berjalan seru.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Laga derby Bandung pada hari ini, Minggu (27/4/2014) antara Pelita Bandung Raya vs Persib bakal berjalan seru.

Dikutip dari ligaindonesia.co.id, pertandingan itu disiarkan secara langsung pukul 15.30 WIB (27/4/2014).

Saat ini, Persib berada di puncak klasemen ISL Grup I dengan 19 poin dari 8 pertandingan. Sementara itu, di posisi 2 ada Arema Indonesia dengan 18 poin dari 7 pertandingan.

Persib bakal berupaya keras untuk meraih 3 poin untuk menjaga jarak dari Arema.

Sebaliknya, PBR juga bakal berupaya untuk meraih 3 poin, apalagi mereka main di kandang sendiri. Saat ini, PBR berada di posisi dengan 12 poin dari 9 pertandingan.

Dalam 3 pertandingan terakhir, Persib selalu menang. Yaitu saat menang 0-2 lawan Barito Putera (9/3/2014), menang 3-2 saat menjamu Arema (13/4/2014) dan menang 1-4 saat bertandang ke markas Gresik United (20/4/2014).

Sementara itu, PBR mengalami 2 kekalahan dan 1 kali seri dalam 3 pertandingan terakhir mereka. PBR ditahan imbang Gresik United 0-0 (23/4/2014), kalah dari Arema 3-0 (19/4/2014), dan kalah adri Barito Putera 1-0 (15/3/2014).

Derby Bandung antara Pelita Bandung Raya (PBR) versus Persi Bandung akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (27/4) dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Dilansir dari ligaindonesia.co.id, Maung Bandung julukan Persib optimistis mampu meraih kemenangan di laga penuh gengsi ini. Hal ini dikatakan oleh sang pelatih Djadjang Nurdjaman, ia mengaku ingin menyapu bersih seluruh laga tandang dengan rekor tidak terkalahkan.

"Statusnya derby Bandung. Jadi, sangat penting untuk dapat tiga poin," kata Djadjang.

Pria yang karib disapa Djanur ini menilai beberapa keuntungan didapat timnya. Persib dinilai lebih fresh pada laga nanti, terlebih anak asuhnya punya waktu satu minggu untuk beristirahat dibanding lawannya yang baru selesai menggelar laga pada 23 April kemarin.

"Kami diuntungkan dari segi jadwal karena jeda waktu kami sangat panjang. Tapi di awal putaran pertama, jeda laga kami juga pendek seperti PBR," jelasnya.

Selain diuntungkan dengan faktor istirahat, tim kebanggaan Bobotoh ini pun mempunyai rekor baik di musim lalu. Persib menang pada putaran pertama dengan skor 1-3 dan 4-3 di putaran kedua. Selain itu, kemenangan pun didapat saat turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 dengan skor 1-0.

Meskipun di atas kertas banyak dijagokan, Djanur enggan sesumbar. Tim terbaiknya tetap akan dipasang untuk mengimbangi permainan Bambang Pamungkas dkk. yang dinilai mempunyai motivasi berlipat dalam laga derby tersebut.

"Mereka kemungkinan besar akan tampil all out. Kita akan turunkan pemain terbaik. Alhamdulillah semua pemain dapat dipasang, termasuk Firman (Firman Utina) yang sempat absen di laga sebelumnya karena cedera," lanjutnya.

Senada dengan Djanur, Ahmad Jufriyanto juga menginginkan poin penuh di laga derby Bandung.

Pemain bernomor punggung 16 ini pun merasa optimis Persib dapat mendapatkan hasil yang memuaskan. "Tetap optimis, lawan siapapun kita harus tetap optimis," jelasnya.

Sementara itu PBR juga membidik hasil maksimal di laga ini. Setelah mengalahkan Persijap dua bulan lalu, PBR memang belum meraih kemenangan lagi. Bahkan Gaston Castano dkk tidak berhasil mencetak gol pada tiga laga terakhir.

Pelatih PBR, Dejan Antonic berharap pemain asuhannya bisa mengakhiri puasa gol saat menjamu Persib. Untuk itu jelang duel tim lawan saudara tua, Dejan terus mengasah penyelesaian akhir.

"Kita tahu Persib adalah tim besar dengan materi pemain yang bagus.Tapi saya sudah mempelajari kelemahan Persib. Semoga kita bisa memanfaatkan kelemahan mereka untuk mencetak gol dan meraih hasil positif," ujar Dejan.

Namun, dia mengaku duel lawan Maung Bandung bukan laga yang mudah bagi PBR. Ia pun yakin duel kedua tim yang menjadi pusat perhatian seisi kota kembang ini akan berjalan sengit.

Derby Bandung ini juga sangat ditunggu gelandang PBR, Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain naturalisasi asal Jerman ini bahkan mengaku tak sabar lagi ingin merasakan atmosfer dua tim sekota ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper