Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONVENSI CAPRES PARTAI DEMOKRAT: Dilanjutkan Jika Elektabilitas Tinggi

Demokrat hanya akan mengajukan pemenang konvensi Partai Demokrat sebagai calon presiden jika tokoh tersebut memiliki elektabilitas tinggi dalam survei.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 24 April 2014  |  18:15 WIB
Konvensi capres Partai Demokrat - Bisnis.com
Konvensi capres Partai Demokrat - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Demokrat hanya akan mengajukan pemenang konvensi Partai Demokrat sebagai calon presiden jika tokoh tersebut  memiliki elektabilitas tinggi dalam survei.

Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik mengatakan nasib pemenang konvensi Demokrat bergantung pada respons masyarakat.

Demokrat akan calon presiden sendiri jika hasil survei elektabilitas pemenang konvensi Demokrat tergolong besar dibandingkan dengan calon presiden partai lain.

“Kalau angka surveinya bagus, maka diajukan sebagai capres. Kalau [hasil survei elektabilitas]  besar,” kata Jero di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (24/4/2014).

Dia mengatakan hasil survei tersebut menjadi acuan karena perolehan suara Demokrat pada pemilu legislatif tidak memadai untuk mengajukan calon presiden tanpa dukungan partai lain.

“Demokrat sekarang kan tidak bisa mengusung [capres] sendirian. Harus aja koalisi kalau ingin mengajukan capres,” katanya.

Demokrat, lanjut Jero, juga membuka diri untuk mengajukan calon wakil presiden dalam koalisi dengan partai lain. Namun, penetapan cawapres tersebut tidak akan berdasarkan hasil konvensi.

“Konvensi ini konvensi capres, bukan cawapres. Nanti untuk cawapres itu kewenangan majelis tinggi, tidak ada urusan sama yang 11 [peserta konvensi],” kata Jero.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top