Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Champions: Chelsea Tahan Atletico 0-0 Berkat Strategi Negatif Mou

Skor kacamata 0-0 yang diperoleh Chelsea saat melawan Atletico Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014), tak lepas dari strategi negatif sang pelatih, Jose Mourinho.
Cecep Junaedi
Cecep Junaedi - Bisnis.com 23 April 2014  |  12:24 WIB
Pelatih Chelsea Jose Mourinho
Pelatih Chelsea Jose Mourinho

Bisnis.com, JAKARTA -- Skor kacamata 0-0 yang diperoleh Chelsea saat melawan Atletico Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014), tak lepas dari strategi negatif sang pelatih, Jose Mourinho.

Mou menerapkan pola 4-2-3-1. Dalam line up, The Special One menurunkan tujuh pemain bertipikal bertahan dengan dua gelandang sejajar di depan bek. Ketujuhnya adalah Ashley Cole, John Terry, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Obi Mikel, dan Ramires.

Hanya Willian dan Fernando Torres yang punya naluri menyerang. Sedangkan Frank Lampard diserahi tugas sebagai pengatur ritme Chelsea. Tugas gelandang "pengangkut air", diemban duet David Luiz dan Obi Mikel. Nah, sepanjang pertandingan, kedua pemain itu sibuk membantu pertahanan.

Tercatat, Chelsea melakukan 68 sapuan di area pertahanan. Ini merupakan jumlah sapuan terbanyak yang dilakukan Chelsea di Liga Champions musim 2013/2014. Alhasil, permainan minor ini juga memaksa pasukan Roman Emperor melakukan total 17 pelanggaran dan membuahkan tiga kartu kuning.

Dengan memarkir tujuh pemain di belakang, Atletico nampak kesulitan membongkar pertahanan The Blues.

Meski begitu, Los Rojiblancos menguasai pertandingan. Berdasar statistik, anak asuh Diego Simeone unggul dalam semua hal.

Penguasaan bola mereka 62%. Atletico tercatat melakukan 17 tendangan dengan empat mengarah ke gawang. Enam kali sepak pojok, 44 umpan silang. Serta, di sisi lain, empat kali terperangkap offside.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea liga champions
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top