Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: Skor Akhir, Manchester City Tumbangkan WBA 3-1

Manchester City berhasil menumbangkan West Brom Albion (WBA) 3-1 di lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchetser, Senin atau Selasa (21/4/2014) dini hari WIB.
Sergio Agurero (Manchester City)/JIBI
Sergio Agurero (Manchester City)/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -  Manchester City berhasil menumbangkan  West Brom Albion (WBA) 3-1  di lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchetser, Senin atau Selasa (21/4/2014) dini hari WIB.

Ketiga gol Manchester City itu dihasilkan pada babak pertama. Ketiganya dijaringkan oleh Zabaleta menit ketiga, Aguero menit ke-10 dan ke-36 oleh M.Demichellis, sedangkan gol West Brom Albion (WBA) G Dorrans menit ke-36. Pertandingan ini diwarnai  kartu kuining. Setidaknya M.Demichelis (Chelsea) dan C Dawson (West Brom).

Hasil ini belum mengubah posisi Manchester City dari peringkat ketiga, tetapi poinnya bertambah menjadi 74 atau satu poin di bawah Chelsea (di posisi kedua) dan enam angka di belakang pimpinan klasemen Liverpool (80). Namun, Manchester City, unggul satu pertandingan di tangan atau menyisakan empat pertandingan, sedangkan Liverpool dan Chelsea tiga pertandingan. Persaingan merebut gelar juara teta ketat.

Di babak kedua, ada lima peluang yang dihasilkan City melalui Samir Nasri, Pablo Zabaleta, Fernandinho. Namun, semua itu tidak mampu dimaksimalkan mereka. Pada menit 76, tendangan Fernandinho masih melebar di kanan gawang West Brom.

Begitu juga West Brom. Pada menit ke-70:17 melalui Stephane Sessegnon. Namun, tendangan kaki kiri Stephane Sessegnon (West Brom) dari luar kotak pinalti masih di sebelah kiri gawang Hart. Ini umpan Mulumbu. Juga pada menit ke-70, melalui  Morgan Amalfitano (West Brom),   bola tendangannya  di-blok Hart. 

Manchester City: 01 Hart 05 Zabaleta 22 Clichy 25 Fernandinho 04 Kompany 26 Demichelis 21 Silva/07.Milner, 14 Javi García 16 Agüero/35.Jovetic, 10 Dzeko/13.Kolarov, 08 Nasri. Cadangan: 02 Richards 06 Lescott 07 Milner 09 Negredo 13 Kolarov 30 Pantilimon 35 Jovetic.

West Bromwich Albion: 01 Foster, 28 Jones, 06 Ridgewell, 11 Brunt,  25 Dawson, 03 Olsson, 18 Amalfitano, 21 Mulumbu/7 Morrison, 20 Vydra, 29 Sessegnon/Berahino, 17 Dorrans. Cadangan: 02 Reid 05 Yacob 07 Morrison 13 Myhill 14 Lugano 16 Anichebe 38 Berahino

 PELUANG SELAMA PERTANDINGAN

81:54: Berahino (West Brom) yang baru masuk memperoleh peluang tapi bola masih tinggi di sebelah kanan gawang Hart

76:36: Tendangan kaki kiri Fernandinho (Manchester City) masih melebar dan tinggi di kanan gawang Foster. Ini umpan Samir Nasri.

72:21: Jovetic (Manchester City) gagal memaksimalkan peluang, karena tendangan masih ke sisi kiri gawang Foster.

70: 25: Morgan Amalfitano (West Brom) gagal menjaringkan si kulit bundar. Tendangan kaki kananya berhasil diselamatkan Hart.

70:17:  Tendangan kaki kiri Stephane Sessegnon (West Brom) dari luar kotak pinalti masih ke kiri gawang Hart. Ini umpan Mulumbu.

70:00: Morgan Amalfitano (West Brom) gagal menjaringkan bola karena di-blok Hart.  

57:52: Tendangan kaki kanan Samir Nasri (Manchester City) dari jarak enam yard dari kotak pinalti masih di-blok Foster. Ini umpan Pablo Zabaleta.

51:00: Samir Nasri (Manchester City) gagal memanfaatkan umpan David Silva.Karena kena blok Foster.

50:11: Pablo Zabaleta )Manchester City) gagal memanfaatkan peluang. Tendangan kaki kirinya di-blok Foster.

42:40: Peluang gagal dimanaafaatkan Stephane Sessegnon (West Brom), hasil umpan dari Billy Jones.

38:30: Edin Dzeko (Manchester City)gagal lagi memanfaatkan peluang.

22:45: Cris Brunt (West Brom) memiliki peluang. Tapi tendangan ke pojok kanan bawah gawang berhasil ditepis Hart.

12:59: Tendangan kaki kiri Edin Dzeko (Manchester City) dari sisi kiri kotak pinalti nyaris gol, karean tipis di sisi kiri gawang Foster. Ini umpan David Silva.

10:23: Umpan Stephane Sessegnon (West Brom) masih terlalu tinggi di atas gawang Hart.

4:55: Tendangan Sergio Aguero (Manchester City) dari bagian tenagh kotak pinalti masih naik di atas mistar Foster. Umpan dari Samir Nasri.

4:45: Tendangan kaki kiri David Silva (Manchester City) diblok Foster.

2:19: Tendangan kaki kanan Sergio Aguero (Manchester City) dari sisi kanan kotak pinalti berhasil diselamatkan oleh kiper WBA, Foster.

1:44: Tendangan kaki kanan Edin Dzeko (Manchester City) dari luar kotak pinalti berhasil di-blok Foster, Ini hasil umpan Javi Garcia.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper