Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semifinal Liga Champions: Atletico vs Chelsea, Data & Fakta

Semifinal Liga Champions akan kembali digelar Rabu (23/4/2014). Sang pemuncak klasemen La Liga musim 2013/2014, Atletico Madrid akan menjamu peringkat kedua Liga Inggris, Chelsea. Fakta-fakta menarik menghiasi pertemuan kedua tim.
Cecep Junaidi
Cecep Junaidi - Bisnis.com 21 April 2014  |  12:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Semifinal Liga Champions akan kembali digelar Rabu (23/4/2014). Sang pemuncak klasemen La Liga musim 2013/2014, Atletico Madrid akan menjamu peringkat kedua Liga Inggris, Chelsea. Fakta-fakta menarik menghiasi pertemuan kedua tim.

Kedua tim adalah jawara Liga Europa dua edisi terakhir. Chelsea pada musim 2012/2013, dan Atletico dimusim 2011/2012. Keduanya pernah saling mengalahkan di partai final Piala Super Eropa 2012 di Monaco. Kala itu hattrick Radamel Falcao dan satu gol Miranda di menit 60, memberikan trofi kedua bagi Atletico musim itu.

Hasil positif itu berlanjut kini. Selama Liga Champions musim ini dihelat, Atletico adalah satu-satunya tim yang tak pernah kalah. Baik laga kandang, maupun tandang.

Klub asal Spanyol yang terakhir kali masuk semifinal Piala Champions pada 1974 silam ini, membukukan delapan kemenangan, dua imbang dari 10 pertandingan.

Bagi The Blues, laga kali ini adalah semifinal ketujuh mereka di Liga Champions. Pasukan Jose Mourinho itu lolos secara dramatis. Mereka menyingkirkan raksasa Prancis, PSG dengan agregat 3-3. Chelsea lolos karena unggul gol tandang.

Nah, sejak ditumbangkan Atlético dalam perebutan Piala Super Eropa di Monaco dua tahun lalu, Chelsea tak pernah lagi kalah dari tim-tim asal Spanyol. The Blues terakhir kalah 2-1 dari Barcelona di London pada babak 16 besar Liga Champions 2005/06. Itu artinya, sudah sembilan tahun Frank Lampard, dkk punya rekor bagus menghadapi wakil Spanyol. Karena itu, Los Rojiblancos harus ekstra waspada.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top