Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA SPANYOL: Barca Ladeni Athletic Bilbao, Aduriz Bakal Merepotkan

Laga Barcelona melawan Athletic Bilbao Senin (21/4/2014), diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, musim ini grafik Bilbao terus meningkat.
 Cecep Junaedi
Cecep Junaedi - Bisnis.com 21 April 2014  |  01:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Barcelona melawan Athletic Bilbao Senin (21/4/2014), diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, musim ini grafik Bilbao terus meningkat.

Permainan tim berjuluk Los Leones ini, tak lepas dari performa ciamik striker Aritz Aduriz.

Pemain asli Spanyol itu mencetak 15 gol (dua penalti) dari 28 penampilannya bersama Bilbao musim ini. Rasio gol Aduriz mencapai 0,6 gol per laga. Ini adalah raihan terbaik striker 33 tahun itu selama berkiprah di pentas La Liga sembilan tahun silam.

Alhasil, pemain dengan tinggi 181 cm tersebut, berhasil mencatatkan namanya di peringktat ke tujuh daftar pencetak gol terbanyak musim 2013/2014.

Berbeda dengan sang rival, Lionel Messi. Pemilik nomor 10 di Barca itu, telah membukukan 25 gol (enam penalti) dari 26 penampilannya di La Liga musim ini.

Messi pun duduk di peringkat tiga daftar top skor sementara. Si Kutu punya rasio gol yang tinggi. Yakni 0,95 gol perlaga. Namun, performa pemain dengan tinggi 169 cm tersebut, cenderung menurun musim ini pasca sembuh dari cedera.

Musim ini menyisakan beberapa pertandingan lagi. Messi pun diragukan mampu mengulang kesuksesaannya dengan mencetak lebih dari 45 gol, seperti yang dia lakukan secara beruntun sejak dua musim lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga spanyol
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top