Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Tawaran Juara Liverpool Lebih Cepat Dari Waktu

Kubu Liverpool yakin bahwa mereka akan menjadi juara lebih cepat dari jadwal menyusul situasi di klasemen Liga Inggris.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 20 April 2014  |  03:17 WIB
Pemilik klub Liverpool, John W. Henry - PA
Pemilik klub Liverpool, John W. Henry - PA

Bisnis.com, JAKARTA - Kubu Liverpool yakin bahwa mereka akan menjadi juara lebih cepat dari jadwal menyusul situasi  di klasemen Liga Inggris.

Pemilik klub Liverpool, John W. Henry mengatakan tiga kemenangan dan sekali imbang di empat pertandingan terakhir Liverpoo  akan mengamankan gelar juara yang sudah 24 tahun tidak dirasakan si Merah.

"Kami cukup beruntung untuk menang tahun ini. Saya akan mengatakan  kami lebih cepat dari jadwal," ujarnya.

TanggalPertandingan
20 April 2014Norwich City vs Liverpool
27 April 2014Liverpool vs Chelsea
5  Mei 2014Crystal Palace vs Liverpool
11 Mei 2014Liverpool vs Newcastle

Henry mengambil Liverpool dari sesama pengusaha asal Amerika Serikat Tom Hicks dan hedge fund AS Mill Financial pada Oktober 201 dengan harga 300 juta poundsterling.

Pada 2012, Henry menunjuk Brenda Rodgers, yang telah menempatkan mereka di jalur untuk meraup gelar yang terakhir diraih 1990 dan diberi target mencapai empat besar.

Ketika ditanya  apakah Anda berani bermimpi tenga gelar juara,  Henry mengakui tantangan dalam memulihkan kemuliaan Liverpool mirip dengan yang dihadapi mereka ketika mengambil alih Red Sox, tim bisbol AS pada 2002 dan setelah menunggu 86 tahun, akhirnya dua tahun kemudian mereka juara.

"Kami sudah menjadi bagian dari sesuatu yang benar-benar sangat istimewa di sini [Boston] - kami mulai merasa bagin dari sesuatu yang istimewa di sana," katanya.

Henry mengatakan bahwa, seperti di Boston, ketika mereka memutuskan untuk mengembangkan stadion bersejarah Fenway Park ketimbang membangun stadion baru, mereka sekarang mengikuti model yang sama dengan Anfield setelah menganalisa jika membangun stadion baru di Liverpool. "Sejarah Boston tak tergantikan. Ini sama dengan di Anfield," tuturnya.

"Ketika [ketua Liverpool] Tom Werner dan saya berada di Warsawa pada pertemuan Asosiasi Klub Eropa, kami diberitahu sejumlah eksekutif dari klub lain bawah pengalaman terbaik yang pernah mereka miliki adalah di Anfield."

"Jadi, kami berkomitmen untuk melakukan apa pun untuk mendapatkan Anfield ke tempat itu untuk selamanya 20,30, 40, 50 tahun dan menantang, tetapi bermanfaat dan kami akan menyelesaikannya."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liverpool

Sumber : BBC

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top