Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TIMNAS U-19 INDONESIA vs AL SHABAB U-19: Garuda Muda Unggul 2-1 (Babak I)

Tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia untuk sementara unggul 2-1 dari klub Al Shabab Al Arabi U-19 dalam pertandingan uji coba Tur Timur Tengah di Trainning Ground Al Shabab Al Arabi Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (18/4/2014),
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 18 April 2014  |  22:02 WIB
Timnas U-19 Indonesia - Twitter Timnas U/19
Timnas U-19 Indonesia - Twitter Timnas U/19

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia untuk sementara unggul 2-1 dari klub Al Shabab Al Arabi U-19 dalam pertandingan uji coba Tur Timur Tengah di Trainning Ground Al Shabab Al Arabi Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (18/4/2014), Pertandingan disiarkan oleh SCTV.

Dua gol kemenangan Indonesia di babak pertama dihasilkan melalui Dimas Derajad menit ke-19 dan Zufiandi menit ke-31. Sementara gol tunggal Al Shabab dijaringkan oleh Mohamad Obai.

Dalam pertandingan ini, pelatih Indra Sjafri mengubah hampir seluruh emain yang bermain di empat uji coba terdahulu masing-masing Evan Dimas, Ilhan Udin Armayn, Hargianto, Putu Gede, Maldini Pali, Ravi (kiper), Hansamu, Muklis Hadi Ning. Pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan, turun selama 45 menit babak ertama. Indra hanya menyisakan Paolo Sitanggang.

Dalam pertandingan ini, Al Shabab tidak memperlihatkan permainan menyerang. Mereka lebih banyak menunggu di setengah lapangan permainan mereka. Mereka berharap dari satu kesalahan Indonesia untuk dilanjutkan dengan counter attack. Kondisi ini membuat Indonesia sedikit kesulitan saat hendak melakukan penetrasi ke gawang Al Shabab. Bahkan, mereka menumpukkan hampir tujuh sampai delapan pemain di kotak pinalti.

Paolo Sitanggang, Dimas Derajad, Hendra Sandi, tampil lebih tenang. Mereka lebih mendominasi penguasaan bola dan menampilkan permainan bola satu dua sentuhan. Mereka tidak mau cepat melakukan serangan menyusul begitu banyaknya pemain Al Shabab di daerah kotak pinalti.

Permainan yang tidak mau terburu-buru membuah hasil. Saat memasuki menit ke-16, dari sayap kiri pertahanan Al Shabab, Dimas yang berlari mendahului bek Al Shabab berhasil memanfaatkan umpan terobosan menyusur tanah Paolo SItanggang. Satu sontekannya mampu mengatasi kiper Al Shabab Abdul Mohammad.

Menyusul banyaknya pemain Al Shabab di pertahanan, membuat  pemain Indonesia harus melakukan shooting dari luar kotak pinalti. Satu dua kali shooting dilakukan. Baru [ada menit ke-31, satu tendaangan jarak jauh Zulfandi berhasil menembus gawang Al Shabab. Kiper Al Shabab mampu gagal menepis bola tendangan Zulfandi.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top