Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-19 INDONESIA vs AL SHABAB U-19: Garuda Muda Unggul 2-1 (Babak I)

Tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia untuk sementara unggul 2-1 dari klub Al Shabab Al Arabi U-19 dalam pertandingan uji coba Tur Timur Tengah di Trainning Ground Al Shabab Al Arabi Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (18/4/2014),
Timnas U-19 Indonesia/Twitter Timnas U-19
Timnas U-19 Indonesia/Twitter Timnas U-19

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia untuk sementara unggul 2-1 dari klub Al Shabab Al Arabi U-19 dalam pertandingan uji coba Tur Timur Tengah di Trainning Ground Al Shabab Al Arabi Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (18/4/2014), Pertandingan disiarkan oleh SCTV.

Dua gol kemenangan Indonesia di babak pertama dihasilkan melalui Dimas Derajad menit ke-19 dan Zufiandi menit ke-31. Sementara gol tunggal Al Shabab dijaringkan oleh Mohamad Obai.

Dalam pertandingan ini, pelatih Indra Sjafri mengubah hampir seluruh emain yang bermain di empat uji coba terdahulu masing-masing Evan Dimas, Ilhan Udin Armayn, Hargianto, Putu Gede, Maldini Pali, Ravi (kiper), Hansamu, Muklis Hadi Ning. Pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan, turun selama 45 menit babak ertama. Indra hanya menyisakan Paolo Sitanggang.

Dalam pertandingan ini, Al Shabab tidak memperlihatkan permainan menyerang. Mereka lebih banyak menunggu di setengah lapangan permainan mereka. Mereka berharap dari satu kesalahan Indonesia untuk dilanjutkan dengan counter attack. Kondisi ini membuat Indonesia sedikit kesulitan saat hendak melakukan penetrasi ke gawang Al Shabab. Bahkan, mereka menumpukkan hampir tujuh sampai delapan pemain di kotak pinalti.

Paolo Sitanggang, Dimas Derajad, Hendra Sandi, tampil lebih tenang. Mereka lebih mendominasi penguasaan bola dan menampilkan permainan bola satu dua sentuhan. Mereka tidak mau cepat melakukan serangan menyusul begitu banyaknya pemain Al Shabab di daerah kotak pinalti.

Permainan yang tidak mau terburu-buru membuah hasil. Saat memasuki menit ke-16, dari sayap kiri pertahanan Al Shabab, Dimas yang berlari mendahului bek Al Shabab berhasil memanfaatkan umpan terobosan menyusur tanah Paolo SItanggang. Satu sontekannya mampu mengatasi kiper Al Shabab Abdul Mohammad.

Menyusul banyaknya pemain Al Shabab di pertahanan, membuat  pemain Indonesia harus melakukan shooting dari luar kotak pinalti. Satu dua kali shooting dilakukan. Baru [ada menit ke-31, satu tendaangan jarak jauh Zulfandi berhasil menembus gawang Al Shabab. Kiper Al Shabab mampu gagal menepis bola tendangan Zulfandi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper